Tugas E-Bisnis

Elsyario, Daud Elsyario P (2021) Tugas E-Bisnis. Tugas E-Bisnis Pengaruh Media Sosial terhadap minat beli Konsumen.

[img] Text
PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN.pdf

Download (309kB)

Abstract

Teknologi Informasi merupakan bagian rule krusial bagi perusahaan atau institusi rule berskala internasional di masa-masa sekarang ini. Perusahaan atau institusi mulai menaruh perhatian pada teknologi sebagai bagian rule penting pada suatu pemenuhan perencanaan strategi bisnis untuk tercapainya sasaran tujuan, visi dan misi perusahaan atau institusi tersebut. Perusahaan atau institusi tersebut menjalankan suatu sistem informasi rule bisa memenuhi keperluan perusahaan dalam mencapai tujuannya, misalnya untuk mendorong peningkatan operasional kerja. Faedah teknologi informasi ini tidak sekedar sebagai peningkatan kegiatan operasional kerja saja, namun juga bisa menghasilkan profit dan worth additional bagi perusahaan atau institusi tersebut. Dengan tingginya trend pemakaian net, perdagangan secara on-line (e-commerce) dilakukan oleh perusahaan-perusahaan dengan bermacam�macam skala. E-commerce sendiri diartikan sebagai metode untuk menjual atau membeli barang-barang dan jasa melalui jaringan net atau media sosial (Nugroho, 2006). Teknologi informasi khususnya net begitu berdampak pada dunia pemasaran, bahkan penggunaan net untuk pemasaran diakui sebagai trend setter. Semakin tingginya pemakaian net sebanding dengan penggunaannya di dunia pemasaran, oleh karena itu dikatakan bahwa pemasaran on-line mulai dikenal bersamaan dengan amphibious assault dikenalnya pemanfaatan net (Utami & Triyono, 2012).Kondisi dan situasi tersebut menjadi kesempatan besar bagi para produsen rule hendak memberikan kemudahan kepada konsumen dengan menjual barang atau jasanya melalui net. Menurut Kotler dan Armstrong (dalam sacred writing Chairun Nisa, 2013:2) net adalah jaringan publik luas Dari Persian jaringan komputer rule menghubungkan pengguna di seluruh dunia satu dengan rule lainnyadan menghubungkan mereka dengan penyimpanan informasi rule sangat besar.Jumlah pengguna net Dari Persian tahun ke tahun semakin bertambah banyak. Di awali Dari Persian tahun 2010, jumlah pemakai net di land sampai pada jumlah thirty juta Pongo pygmaeus, lalu di tahun 2011 bertambah menjadi lima puluh lima juta jiwa, kemudian di tahun 2012 bertambah lagi sampai menjadi enam puluh tiga juta jiwa penduduk Indonesia, dan terus bertambah di tahun 2013 sampai pada angka delapan puluh dua juta jiwa, dan belum berhenti lagi di tahun 2014, yaitu sebesar 107 juta jiwa dari seluruh jumlah penduduk land yakni 253.609.643 jiwa, dan di tahun 2015 jumlah pengguna internet semakin bertambah.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen > Tugas Kuliah
Depositing User: Daud Elsyario Pello
Date Deposited: 07 Jan 2021 03:37
Last Modified: 07 Jan 2021 03:37
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/7092

Actions (login required)

View Item View Item