Thursdyani, Devi (2020) Komunikasi Interpersonal Antara Guru dan Siswa Autisme Kelas Inklusi di SMPN 43 Surabaya. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.
Text
ABSTRAK.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
2. BAB 1 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
Text (BAB II)
3. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
|
Text (BAB III)
4. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
|
Text (BAB IV)
5. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (922kB) |
|
Text (BAB V)
6. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Download (176kB) |
|
Text (JURNAL TURNITIN)
KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA GURU DAN SISWA AUTISME KELAS INKLUSI DI SMPN 43 SURABAYA.pdf Download (2MB) |
|
Text (JURNAL PENELITIAN)
Jurnal Thursdy (1).pdf Download (451kB) |
Abstract
Siswa berkebutuhan khusus autisme di SMP Negeri 43 Surabaya kelas inklusi mereka tidak dapat berkomunikasi secara efektif dengan orang yang dekat dengannya. Dalam pendidikan atau lebih sering disebut dengan proses kegiatan belajar dan mengajar Komunikasi sangat penting perannya dalam proses pembelajaran sebagai sumber utama dari segala proses pembelajaran untuk transformasi ilmu pengetahuan. Guru dalam proses belajar mengajar di kelas sebagai sumber tersalurnya ilmu pengetahuan. Proses penyampaian ini yang dipaparkan dalam kegiatan belajar dengan cara berkomunikasi atau berdiskusi dengan murid, hal tersebut dapat terlaksana dengan baik apabila adanya proses komunikasi yang baik dan jelas dapat dipahami maksud dan tujuan dari komunikasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan snowball sampling dalam teknik pengambilan data. Teknik pengumpulan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi interpersonal J.A. DeVito, (2007:43). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektifitas komunikasi interpersonal antara guru dengan siswa Autisme, pola komunikasi dengan keterbukaan (oppeness), empaty, dukungan, rasa positif, kesamaan (equality).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Interpersonal, Guru dan Siswa, Autisme |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Devi Thursdyani |
Date Deposited: | 20 Dec 2020 22:42 |
Last Modified: | 06 Jan 2021 03:30 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/6832 |
Actions (login required)
View Item |