Wulandari, Nilam (2020) Pengaruh Pelayanan Izin Tinggal Keimigrasian Tentang Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) (Studi Di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (926kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (919kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (926kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (927kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (860kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (JURNAL PENELITIAN)
JURNAL.pdf Download (160kB) |
|
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kota Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta hal ini membuat banyak investor asing dan tenaga kerja asing datang ke Surabaya untuk melakukan bisnis, untuk dapat bekerja dan tinggal di Indonesia khususnya di Surabaya memerlukan izin tinggal keimigrasian yang dapat diurus di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya. Adapun permasalahan yang ditemui peneliti yaitu ketidakpastian waktu penyelesaian penerbitan izin tinggal keimigrasian dan seringnya gangguan sistem pada saat memberikan pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh pelayanan izin tinggal keimigrasian terhadap indeks kepuasan masyarakat di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Hasil penelitian diperoleh bahwa pelayanan izin tinggal keimigrasian berpengaruh signifikan dan bersifat positif terhadap indeks kepuasan masyarakat dapat dilihat dari hasil uji parsial (uji T) diperoleh hasil t hitung > t tabel (3,495>1,701) dengan tingkat signifikansi (0,02<0,05), yang secara statistik variabel X (kualitas pelayanan) mempengaruhi variabel Y (kepuasan masyarakat). Dapat disimpulkan bahwa pengaruh pelayanan terhadap indeks kepuasan masyarakat paling dominan dipengaruhi oleh dimensi tangibles, reliability, responsiveness, dan assurance. Saran dari peneliti adalah petugas/aparatur dalam memberikan pelayanan selalu mengacu pada SOP yang berlaku dan selalu mempertahankan dan meningkatkan sarana prasarana dalam menunjang pelayanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Imigrasi, Kepusan Masyarakat |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Nilam Wulandari |
Date Deposited: | 11 Sep 2020 12:46 |
Last Modified: | 11 Sep 2020 13:19 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5659 |
Actions (login required)
View Item |