Analisis Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan guna Menciptakan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus di Ayam Nelongso Dharmawangsa)

Firmantara, Rakayusi (2020) Analisis Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan guna Menciptakan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus di Ayam Nelongso Dharmawangsa). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (710kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ditengah ketatnya persaingan, keberhasilan suatu usaha kuliner yang makin berat seperti ini ialah peduli terhadap suara konsumen melalui cara melihat keinginan, kebutuhan, dan kepuasan pelayanan yang diberikan. Rumah makan Ayam Nelongso Dharmawangsa Surabaya membutuhkan masukan terkait dengan kepuasan konsumen untuk mengevaluasi dan menciptakan loyalitas konsumennya. Penelitian ini merupakan penelitian penelitian kualitatif survei, pengambilan data yang digunakan berupa penyebaran kusioner pada 52 orang konsumen. Data yang diperoleh dilakukan uji validitas untuk mengetahui kevalidan kusioner yang digunakan dalam melakukan penelitian. Pada perhitungan uji validitas semua pertanyaan valid dengan tingkat signifikansi 5 persen. Dimana semua atribut pertanyaan yang disebarkan pada 52 orang responden memiliki nilai r hitung > dari nilai r tabel (0.2681) sehingga data bisa disebut valid. Selanjutnya dilakukan uji reliabilitas bertujuan untuk melihat apakah kusioner memiliki konsistensi jika pengukuran dilakukan secara berulang-ulang. Software SPSS versi 26 yang digunakan untuk perhitungan reliabilitas didapatkan hasil yang cukup konsistent apabila dipakai untuk mengukur. Dimana pada reliabilitas harapan cronbach's alpha 0,943 dikatakan reliable karena > dari 0.60 serta pada reliabilitas kepuasan cronbach's alpha 0.950 dikatakan reliable karena > dari 0.60. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode importance performance analysis menunjukan bahwasannya ada beberapa indikator atribut yang harus segera diperbaiki guna lebih meningkatkan kepuasan konsumennya. Adapun atribut tersebut yaitu pada kuadran I dan III perlu dilakukan perbaikan seiring berjalan. Serta pada kuadran II perlu dipertahankan dan pada kuadran IV manajemen perlu untuk mempertahnkan agar selanjutnya dapat berdampak positif bagi kepuasan konsumen ayam nelongso dharmawangsa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan konsumen, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Importance Performance Analysis.
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Rakayusi Firmantara
Date Deposited: 05 Aug 2020 08:25
Last Modified: 04 Apr 2024 02:43
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/4254

Actions (login required)

View Item View Item