Rizqyana, Dwi (2020) Hubungan antara Konformitas Kelompok dengan Perilaku Menyontek Mahasiswa Saat Ujian. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
artikel ilmiah.pdf Download (258kB) |
|
Text
Turnitin.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara konformitas kelompok dengan perilaku menyontek mahasiswa saat ujian. Jenis penelitian yang akan digunakan ini adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik sampling purposive. Subyek penelitian yang digunakan adalah mahasiswa aktif fakultas psikologi Untag Surabaya angkatan 2016-2018 sebanyak 280 orang. Data dalam penelitian ini diambil menggunakan skala konformitas kelompok dan skala perilaku menyontek dengan model skala likert. Berdasarkan hasil yang didapatkan dari perhitungan spearman brown pada spss dari nilai signifikansi sebesar 0,024 yaitu <0,05 maka terdapat korelasi atau hubungan positif antara konformitas kelompok dengan perilaku menyontek yang berarti semakin tingginya tingkat konformitas kelompok maka semakin tinggi pula perilaku menyontek mahasiswa, sebaliknya semakin rendah tingkat konformitas kelompok maka semakin rendah pula perilaku menyontek pada mahasiswa. Kata Kunci : konformitas kelompok, perilaku menyontek, mahasiswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi |
Depositing User: | Dwi Rizqyana |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 00:23 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 00:23 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/4194 |
Actions (login required)
View Item |