Technopreneurship pada Preppstudio Brand Lokal Baju Pria

Telaumbanua, Delada Putri Amanda (2021) Technopreneurship pada Preppstudio Brand Lokal Baju Pria. Technopreneurship.

[img] Text
UAS_1211900193_Delada Putri Amanda Telaumbanua_EBisnis_R (1).pdf

Download (481kB)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)

Abstract

Zaman sekarang ini yang sedang buming dan mendunia adalah Media, Karena saat ini perkembangan media itu sendiri sangatlah pesat diseluruh dunia apalagi di Indonesia. Salah satu media yang sangat popular sekarang dan perkembangannya yang begitu cepat adalah media online yaitu “Internet”. Pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer manusia. Dengan aplikasi yang dibuat ini pelanggan dapat memilih dan mencari baju berdasarkan kategori dan nama. Pemilihan baju secara langsung juga membutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan antisipasi pembelian baju secara online dengan memanfaatkan sosial media yang ada pun masih memakan waktu, seperti pembeli yang selalu ingin direspon dengan cepat sedangkan antrian dari pelanggan lain pun masih banyak sehingga dapat membuat kesalahpahaman antar pembeli dan penjual. Untuk pembayaran transaksi, selain memilih transfer antar bank pelanggan juga dapat memilih transaksi COD. Karyawan Prepp dapat melihat tabel konsumen yang baru pesan maupun sudah bayar, mengelola data baju, mengirimkan pesan ke pelanggan tertentu, dan mengelola data petugas. Dibuatnya aplikasi ini mengharapkan dapat membantu pelanggan lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan mereka ketika ingin membeli atau mencari baju yang sesuai dengan model pilihannya tanpa harus menghabiskan waktu yang dimilikinya. Dalam pengembangan sistem ini Preppstudio menggunakan bahasa pemograman PHP (Hypertext Prepocessor), dimana PHP digunakan untuk membangun aplikasi Website. Sedangkan basis data yang digunakan adalah MySQL. Melalui aplikasi ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan promosi toko Preppstudio dan meningkatkan keuntungan dengan banyaknya pembelian melalui aplikasi berbasis mobile web ini. Preppstudio adalah usaha yang bergerak dibidang Fashion yang menjual pakaian pria dengan merek lokal (Fashion Brand Lokal), yang pastinya uptodate dan cocok untuk selera masyarakat Indonesia. Preppstudio Identik dengan warna gaya basic, Prepp memberikan harga jual yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan brand luar ternama. Tujuan membuat baju brand lokal adalah untuk membangkitkan semangat pemuda Indonesia agar lebih mencintai produk dlam negeri. Dari ringkasan di atas menunjukkan bahwa adanya peluang-peluang baru di dalam bisnis dengan adanya Internet. Begitu juga dengan upaya Preppstudio untuk memudahkan pembeli/konsumen dalam membeli kebutuhan Fashion Casual. Preppstudio menawarkan pakaian dengan konsep trendy dan kasual untuk siapapun, khususnya anak-anak milenial. Dengan adanya teknologi seperti website www.preppstudio.com memudahkan pembeli untuk melihat produk yang ditawarkan hanya melalui website, tidak perlu keluar rumah atau pergi ke toko. Cukup membuka website masyarakat sudah bisa memiliki pakaian brand lokal dengan harga yang murah dengan kualitas super.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen
Depositing User: 1211900193 Delada Putri Amanda Telaumbanua
Date Deposited: 28 Dec 2021 06:13
Last Modified: 28 Dec 2021 06:13
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/13344

Actions (login required)

View Item View Item