Perancangan Arsitektur Sistem Informasi Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) dengan The Open Group Architecture Framework (TOGAF) Architecture Development Method (ADM)

Wahyuni, Nur Anggita Perancangan Arsitektur Sistem Informasi Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) dengan The Open Group Architecture Framework (TOGAF) Architecture Development Method (ADM). Perancangan Arsitektur Sistem Informasi Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) dengan The Open Group Architecture Framework (TOGAF) Architecture Development Method (ADM). (Unpublished)

[img] Text
UTS_1461800118_Nur Anggita Wahyuni-.pdf

Download (805kB)

Abstract

Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) merupakan lembaga yang menyelenggarakan pendidikan non formal dalam bidang keagamaan Islam yang mempunyai tujuan memberikan pengajaran membaca Al-Qur’an sejak usia dini.yang didalamnya sangat banyak fasilitas maupun pelayanan. Penguasaan baik bahasa, kreatifitas, agama, kepemimpinan dan segala jenis keilmuan sudah harus ada dalam TPA. Kondisi saat ini banyak TPA belum memiliki arsitektur sistem informasi spesifik dan terintegrasi sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pihak TPA, salah satu penyebabnya yaitu TPA belum fokus terhadap proses pengembangan sistem informasinya. Oleh sebab itu diperlukan sistem informasi di TPA. Pada penelitian ini penulis mengangkat tentang Perancangan Arsitektur Sistem Informasi Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) dengan The Open Group Architecture Framework (TOGAF) Architecture Development Method (ADM). Luaran yang dihasilkan berupa model dan kerangka dasar (blue print) dalam mengembangkan sistem informasi TPA yang terintegrasi untuk mendukung kebutuhan Kata kunci : Sistem Informasi TPA, Togaf ADM

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika > Tugas Kuliah
Depositing User: 1461800118 Nur Anggita Wahyuni
Date Deposited: 26 Oct 2021 01:17
Last Modified: 26 Oct 2021 01:17
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/11822

Actions (login required)

View Item View Item