HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA DENGAN KESTABILAN EMOSI PADA REMAJA

UTAMI, CANDRA DEWI (2018) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA DENGAN KESTABILAN EMOSI PADA REMAJA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (333kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (324kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (245kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara penggunaan sosial media dengan kestabilan emosi pada remaja. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan negative antara penggunaan sosial media dengan kestabilan emosi pada remaja. Subyek dari penelitian ini adalah siswa-siswa SMK 17 Agustus 1945 Surabaya, kelas 10 dan 11 dengan jumlah 100 orang siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Hasil analisis teknik korelasi non parametric uji wilcoxon diperoleh nilai hasil correlation coefficient ( z ) sebesar -0,7489 ; (p = 0,000 ; p < 0,001). Berdasarkan hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara penggunaan sosial media dengan kestabilan emosi pada remaja. Artinya semakin sering menggunakan sosial media maka semakin rendah kestabilan emosi pada remaja. Berdasarkan hasil analisa tersebut menunjukkan bahwa hipotesis dinyatakan diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kestabilan emosi, sosial media, remaja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 07 Jan 2019 05:59
Last Modified: 07 Jan 2019 05:59
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1147

Actions (login required)

View Item View Item