Implementasi Kebijakan Penyelenggaraan Pendidikan Kedinasan di Poltekbang Surabaya

Gunarsi, Sri (2021) Implementasi Kebijakan Penyelenggaraan Pendidikan Kedinasan di Poltekbang Surabaya. Doctoral thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (884kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text
BAB VIII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Jurnal Internasional Publikasi.pdf

Download (243kB)
[img] Text
JURNAL INTERNASIONAL.pdf

Download (383kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi kebijakan penyelenggaraan pendidikan kedinasan di poltekbang Surabaya. Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya sebagai salah satu lembaga penyelenggaraan pendidikan kedinasan yang profesional di bidang penerbangan dibawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Badan pemerintah (BPSDMP). Peserta didik dalam pendidikan kedinasan memiliki beberapa kewajiban yang harus dilakukan selama mengikuti pendidikan yang berlangsung seperti tertuang pada Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2010 tentang Pendidikan Kedinasan pasal 11, yaitu: a) mematuhi peraturan/ketentuan pada satuan pendidikan; b) menjaga kewibawaan dan nama baik penyelenggara pendidikan kedinasan, Kementerian, kementerian lain, atau LPNK terkait, dan satuan pendidikan kedinasan yang bersangkutan; dan c) memelihara sarana dan prasarana serta kebersihan, ketertiban, dan keamanan. Akan tetapi, upaya yang dilakukan tersebut belum mencapai hasil yang optimal sehingga perlu dirumuskan model kebijakan baru terkait penyelenggaraan pendidikan kedinasan agar pelanggaran dapat berkurang. Jenis penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model interaktif melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Implementasi kebijakan penyelenggaraan pendidikan berbasis kedinasan bahwa penyelenggaraan pendidikan berbasis kedinasan mampu mencapai tujuan yaitu dapat menghasilkan lulusan yang prima, profesional dan beretika yang dapat diserap oleh industri; dan 2) Model penyelenggaraan pendidikan berbasis kedinasan bahwa yang ada saat di Surabaya ini belum dapat memberikan jaminan pendidikan yang berkualitas, terbukti dari masih banyaknya peserta didik yang masih melakukan pelanggaran. Kata kunci: Implementasi, Model

Item Type: Thesis (Doctoral)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Doktor Ilmu Administrasi
Depositing User: 1171420046 SRI GUNARSI
Date Deposited: 25 Oct 2021 03:34
Last Modified: 18 Mar 2022 02:39
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/11412

Actions (login required)

View Item View Item