Pelayanan Prima (Excellent Service) di Kelurahan Bulak Banteng Kecamatan Kenjeran Kota Suranbaya

Putri, Vella Noviana (2021) Pelayanan Prima (Excellent Service) di Kelurahan Bulak Banteng Kecamatan Kenjeran Kota Suranbaya. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (247kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (398kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (17kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (744kB)
[img] Text
JURNAL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan prima merupakan sebuah cara bertindak untuk memenuhi kebutuhan atau permintaan masyarakat selaku pelanggan publik dengan tindakan yang sangat memuaskan. Penyedia layanan mengemban harapan- harapan penerima layanan yaitu masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pelayanan prima di Kelurahan BulaK Banteng Surabaya, 2) Apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat pelayanan prima di Kelurahan Bulak Banteng Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian melalui berpikir deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Fokus penelitian didasarkan pada dua faktor pelayanan publik yang prima menurut thoha (1995 : 181) adalah faktor individual dan faktor sistem. Faktor individual merujuk kepada SDM yang ada dalam suatu organisasi, sedangkan faktor sistem merujuk kepada mekanisme atau prosedur pelayanan yang ada. Untuk mendukung penelitian ini, peneliti menggunakan 6 orang sebagai informan dengan menggunakan analisis data kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, pelayanan prima yang dilakukan di Kelurahan Bulak Banteng sudah berjalan dengan baik. Kualitas SDM yang ada di Kelurahan Bulak Banteng memuaskan dengan kinerja yang baik. Dalam memberikan pelayanan mereka selalu berpatokan terhadap SOP yang ada. Selain itu, terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat pelayanan prima di Kelurahan Bulak Banteng. Faktor pendukung tersebut antara lain : respon pegawai yang cepat dan tanggap, sarana dan prasarana yang memadai, dan kualitas yang dihasilkan baik, sedangkan faktor penghambatnya antara lain : Beberapa prosedur pelayanan yang masih berbelit-belit, kurangnya jumlah pegawai, dan sikap beberapa pegawai yang tidak mencerminkan pelayanan prima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Prima, Kelurahan Bulak Banteng
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: 1111700131 Vella Noviana Putri
Date Deposited: 13 Sep 2021 00:43
Last Modified: 13 Sep 2021 00:43
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10372

Actions (login required)

View Item View Item