Penentuan Diskon Harga Pada Perishable Product Dengan Mempertimbangkan Expired Date di CV. Grandma Bakeria

Wicaksono, Ignasius Krisna (2021) Penentuan Diskon Harga Pada Perishable Product Dengan Mempertimbangkan Expired Date di CV. Grandma Bakeria. Undergraduate thesis, Univeritas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (974kB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 METODOLOGI PENELITIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (1MB)

Abstract

CV. Grandma Bakeria merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan dan penjualan roti. Produk yang dihasilkan CV. Grandma Bakeria berbagai jenis roti mulai dari tart hingga roti kecil. Terdapat sisa roti hingga mendekati masa kedaluwarsa yang menjadi kendala bagi perusahaan diantaranya keuntungan perusahaan menjadi berkurang. Permintaan yang tidak sama tiap harinya menyebabkan roti tidak selalu habis pada hari itu juga. Perusahaan sudah memiliki strategi untuk menjual roti dengan cara perpaket yang terdiri dari beberapa jenis roti, namun strategi tersebut belum efektif ditandai dengan masih tersisanya roti dengan label paling laku. Optimasi penurunan harga roti mulai dari 10 jam pertama dan 13 jam berikutnya roti itu dibuat untuk mengurangi sisa roti dengan menggunakan strategi diskon pada jenis roti yang diteliti. Diskon diberikan untuk menarik pelanggan agar roti terjual sehingga tidak terdapat sisa roti yang dapat menimbulkan kerugian perusahaan. Pada penentuan strategi diskon ini akan dilakukan penyusunan kerangka model dengan fungsi tujuan yaitu menentukan diskon periode pertama (d.) dan diskon pada periode kedua (d.). Kemudian dilakukan pengumpulan data-data penunjang penelitian dan mengolah parameter model. Setelah didapatkan model matematika lalu diuji validasi dan verifikasi model, jika model telah tervalidasi dan terverifikasi maka dilanjutkan untuk penentuan nilai optimum variabel keputusan. Untuk mengetahui pengaruh parameter kritis terhadap keuntungan tiap periode diskon maupun keseluruhan maka dilakukan analisis sensitivitas. Diskonloptimal pada kedua periode akan mengasilakan Expected Profit yang tinggi dibandingkan dengan Bundling Product perusahaan. Hasil penelitian ini berupa keuntungan maksimal dari kedua periode diskon dengan probabilitas yang berbeda-beda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: 1411700025 Wicaksono Ignasius Krisna
Date Deposited: 30 Aug 2021 20:47
Last Modified: 20 Jul 2022 07:49
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/9554

Actions (login required)

View Item View Item