PERSONAL BRANDING CONTENT CREATOR FELIX ARVID ULF KJELLBERG PADA AKUN YOUTUBE @PEWDIEPIE

Farchan Najid, Afaf Satya (2020) PERSONAL BRANDING CONTENT CREATOR FELIX ARVID ULF KJELLBERG PADA AKUN YOUTUBE @PEWDIEPIE. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL-AFAFSATYA_1151600249.pdf

Download (203kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
PEDOMAN WAWANCARA.pdf

Download (55kB)
[img] Text
JURNAL_TURNITI_PERSONAL BRANDING CONTENT CREATOR FELIX ARVID ULF KJELLBERG PADA AKUN YOUTUBE PEWDIPIE.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana bentuk personal branding Felix Arvid Ulf Kjellberg pada akun youtube Pewdiepie. Teori yang digunakan adalah online personal branding Frischmann yang menekankan pada bentuk personal branding yang disampaikan melalui video berjudul bitch lasagna pada kanal youtube Pewdiepie. Video bitch lasagna menyebabkan Pewdiepie dituntut oleh T-Series pada pengadilan tinggi di India dan berdampak pada pemblokiran video bitch lasagna di India. Penelitian kualitatif ini menggunakan metode analisis visual oleh Gillian Rose, dari tiga area penelitian visual yaitu, site of self atau area peneliti, site of production atau wilayah produksi, dan site of audience atau area khalayak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam video berjudul bitch lasagna oleh Pewdiepie terkandung makna dalam penggunaan busana, kalimat sarkasme dan satire, serta teknik, angle dan penggunaan warna dalam video bitch lasagna yang berkaitan dengan personal branding Pewdiepie. Ditemukan bahwa dalam video bitch lasagna, personal branding Pewdiepie digambarkan sebagai sosok yang savages, angkuh, sombong, superioritas dan penuh perlawanan sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi khalayak Pewdiepie karena kanal youtubenya memiliki jumlah subscribers terbanyak sebagai youtuber independent.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pewdiepie, youtuber gaming, Felix Kjellberg, T-Series, personal branding
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Afaf Satya Farchan Najid
Date Deposited: 24 Apr 2021 11:26
Last Modified: 24 Apr 2021 11:26
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/8779

Actions (login required)

View Item View Item