Segmentasi Pelanggan Menggunakan Clustering K-Means

Kurniawati, Indri Yuli (2018) Segmentasi Pelanggan Menggunakan Clustering K-Means. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
JURNALL.pdf

Download (443kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pembuatan sistem informasi segmentasi pelanggan menggunakan metode clustering K-Means ini bertujuan untuk mengelola data pesanan dan data pelanggan yang ada pada suatu perusahaan perdagangan. Hal tersebut dilakukan untuk membantu perusahaan dalam melakukan strategi pemasaran guna mempertahankan pelanggan, baik pelanggan lama maupun baru. Data yang digunakan dalam proses segmentasi ini adalah data transaksi pemesanan selama satu bulan. Proses ini melibatkan beberapa kriteria yaitu total transaksi, frekuensi transaksi dan total jumlah beli barang. Setelah data tersebut diolah menggunakan metode clustering k-means, maka kelompok pelanggan yang terbentuk adalah kelompok 1, Kelompok 2 dan Kelompok 3.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Segmentasi Pelanggan, Clustering, Algotirma K-Means, Data Mining, Customer Relationship Management
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 21 Oct 2018 09:41
Last Modified: 21 Oct 2018 09:41
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/868

Actions (login required)

View Item View Item