Kurniawati, Indri Yuli (2018) Segmentasi Pelanggan Menggunakan Clustering K-Means. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (13kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (269kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (7kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
|
Text
JURNALL.pdf Download (443kB) |
|
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pembuatan sistem informasi segmentasi pelanggan menggunakan metode clustering K-Means ini bertujuan untuk mengelola data pesanan dan data pelanggan yang ada pada suatu perusahaan perdagangan. Hal tersebut dilakukan untuk membantu perusahaan dalam melakukan strategi pemasaran guna mempertahankan pelanggan, baik pelanggan lama maupun baru. Data yang digunakan dalam proses segmentasi ini adalah data transaksi pemesanan selama satu bulan. Proses ini melibatkan beberapa kriteria yaitu total transaksi, frekuensi transaksi dan total jumlah beli barang. Setelah data tersebut diolah menggunakan metode clustering k-means, maka kelompok pelanggan yang terbentuk adalah kelompok 1, Kelompok 2 dan Kelompok 3.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Segmentasi Pelanggan, Clustering, Algotirma K-Means, Data Mining, Customer Relationship Management |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Aprianto Doni Rahmat |
Date Deposited: | 21 Oct 2018 09:41 |
Last Modified: | 21 Oct 2018 09:41 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/868 |
Actions (login required)
View Item |