Hubungan Antara Adversity Quotient dengan Motivasi Belajar

Putri, Indriati Andika (2017) Hubungan Antara Adversity Quotient dengan Motivasi Belajar. Other thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Image
Cover Skripsi.jpg

Download (534kB)
[img] Image
Tanda Persetujuan Skripsi.jpg

Download (690kB)
[img] Image
Lembar Pengesahan.jpg

Download (761kB)
[img] Image
Surat Pernyataan.jpg

Download (306kB)
[img] Text
moto-abstrak.docx

Download (31kB)
[img] Text
skripsi pendahuluan-lampiran.docx
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)

Abstract

Motivasi belajar merupakan faktor dari dalam diri yang memberikan semangat atau gairah untuk melakukan kegiatan beldalam rangkah mencapai tujuan, faktor dari dalam diri salah satunya adalah faktor Adversity Quotient. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Adversity Quotient dengan Motivasi Belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan dua buah instrument penelitian yakni skala Adversity Quotient dan skala Motivasi Belajar yang disusun menggunakan model penskalaan Likert dalam bentuk kuesioner. Proses pengambilan data dilakukan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara Incidental Sampling.Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi variabel Adversity Quotient dengan MotivasiBelajar (rxy) sebesar 0,612 pada p= 0,000 (p < 0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapa thubungan positif yang sangat signifikan antara Adversity Quotient dengan Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Adversity Quotient.
Subjects: Q Science > QP Physiology
Divisions: Fakultas Psikologi
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 05 Mar 2018 14:46
Last Modified: 05 Mar 2018 14:46
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/85

Actions (login required)

View Item View Item