Ervianah, Ermya (2021) TUGAS MAKALAH E-BISNIS PERILAKU KONSUMEN DALAM DUNIA DIGITAL “ Media Sosial “. TUGAS MAKALAH E-BISNIS PERILAKU KONSUMEN DALAM DUNIA DIGITAL “ Media Sosial “.
Text
E BISNIS tugas makalah .pdf Download (567kB) |
Abstract
Pemanfaatan big data untuk meningkatkan performa usaha banyak menjadi pembahasan penelitian akhir-akhir ini. Ketersediaan data yang mampu diakses secara cepat untuk mereproduksi informasi baru yang penting dalam pengambilan keputusan menjadi salah satu faktor kunci yang menentukan keberhasilan organisasi. K-Means cluster sebagai salah satu algoritma data mining dengan kemampuan pengelompokan data merupakan salah satu tools yang penting untuk melakukan hal ini. Penelitian ini akan membahas implementasi algoritma K-Means untuk menghasilkan informasi baru berupa klasifikasi kelompok produk berdasarkan data transaksi penjualan di masa lalu. Algoritma ini selanjutnya akan menjadi fitur pada Sistem Informasi Point of Sales (POS) yang dikembangkan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen > Tugas Kuliah |
Depositing User: | Ermya Ervianah |
Date Deposited: | 15 Jan 2021 02:37 |
Last Modified: | 15 Jan 2021 02:37 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/7409 |
Actions (login required)
View Item |