KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU OMAH NENEK CAFE DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN

Prastyo, Dwi (2018) KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU OMAH NENEK CAFE DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (745kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (677kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (83kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (85kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya pertumbuhan usaha dibidang cafe yang semakin menjamur di Indonesia khususnya di Ponorogo, Jawa Timur. Pesatnya pertumbuhan cafe ini memperketat persaingan antar cafe di Ponorogo untuk menarik minat konsumen agar memilih cafe mereka. Selain itu, banyaknya cafe yang telah berdiri lebih dulu menambah berat pekerjaan cafe-cafe baru di Ponorogo seperti Omah Nenek Cafe untuk lebih mengenalkan cafenya agar dapat meningkatkan jumlah konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran terpadu Omah Nenek Cafe dalam upaya meningkatkan jumlah konsumen. Penelitian ini Menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian bersifat deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian dilakukan di Omah Nenek Cafe dengan pedoman teori bauran promosi yang menjadi alat untuk melakukan kegiatan komunikasi pemasaran. Subjek penelitian adalah Pemilik dan Karyawan Omah Nenek Cafe, dan objek penelitiannya adalah komunikasi pemasaran terpadu Omah Nenek Cafe. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Omah Nenek Cafe menerapkan bentuk-bentuk dari bauran promosi seperti periklanan, pemasaran langsung, promosi penjualan, penjualan personal, dan juga hubungan masyarakat dengan memanfaatkan berbagai media antara lain internet, sosial media, media elektronik, dan juga brosur. Semua dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan jumlah konsumen Omah Nenek Cafe. Diluar hasil penerapan bentuk bauran promosi tersebut, komunikasi mulut ke mulut juga mempengaruhi peningkatan jumlah konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Promosi, Omah Nenek Cafe
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 20 Aug 2018 09:32
Last Modified: 20 Aug 2018 09:32
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/700

Actions (login required)

View Item View Item