Penerapan Konseling Kelompok Terhadap Penurunan Perilaku Agresif Siswa Sekolah Menengah Pertama

Fifqi Alrais, Fifqi (2018) Penerapan Konseling Kelompok Terhadap Penurunan Perilaku Agresif Siswa Sekolah Menengah Pertama. Masters thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (930kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (83kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (976kB)

Abstract

Remaja adalah waktu dimana seseorang mempunyai tingkah laku negatif, fasa sukar anakanak. Ketidakseimbangan emosi terwujud pada masa remaja. Ketidakselarasan emosi pada remaja menyebabkan remaja bertindak responsif berlebih seperti tingkah laku agresif, memberontak, tidak patuh, mengganggu, yang memicu masalah sosial. Tingkah laku agresif pelajar di sekolah telah menjadi masalah universal, dan baru ini cenderung meningkat. Tujuan kajian ini adalah melihat penerapan konseling kelompok terhadap penurunan tingkah laku agresif pelajar sekolah menengah. Objektif lain dari kajian adalah mengkaji perbedaan penerapan konseling kelompok sebelum dan selepas diberi perlakuan. Pensampelan Purposive dan skala agresif diterapkan pada eksperimen ini, untuk mendapat 20 sampel yang terdiri dari 10 pelajar dalam kelompok kontrol dan 10 pelajar dalam kelompok eksperimen di SMP Negeri 13 Surabaya yang dicatatkan telah melakukan agresi di sekolah. Kaidah pendekatan kuantitatif digunakan untuk analisis data pada peneltian ini. Hasil survei lapangan menunjukkan bahawa pelajar sering melakukan tindakan tidak hormat pada guru, memaki, mengumpat, meresahkan lingkungan, membuat bising, kata tidak senonoh, berbohong. Dengan memanfaatkan dinamika kelompok, penulis memberikan intervensi konseling kelompok untuk mengurangi tingkah laku agresif pelajar. Dari hasil kajian terbukti konseling kelompok berpengaruh terhadap penurunan tingkah laku agresif pelajar sekolah menengah pertama.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Magister Psikologi Profesi
Depositing User: Fifqi Al-Rais
Date Deposited: 08 Oct 2020 01:49
Last Modified: 08 Oct 2020 01:49
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5922

Actions (login required)

View Item View Item