MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PEMBENTUKAN CITY BRANDING (Sebuah Analisis Isi Instagram @Surabaya Medio September - November 2019)

Wijiningtias, Sukmo Rahayu (2020) MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PEMBENTUKAN CITY BRANDING (Sebuah Analisis Isi Instagram @Surabaya Medio September - November 2019). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text
BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text
BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB)
[img] Text
BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal_Sukmo Rahayu Wijiningtias_1151600113.pdf

Download (244kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (590kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang isi media sosial instagram yang digunakan oleh Pemkot Surabaya sebagai sarana pembentukan City branding. Hal ini dikarenakan dengan adanya perkembangan zaman yang membuat public relations berkembang dalam membentuk citra Pemerintah di masyarakat. Sebagai salah satu akun media sosial Pemerintahan akun instagram @Surabaya telah berusaha membangun atau membentuk citraan (image) Kota Surabaya sebagai kota yang aman untuk dikunjungi dan dihuni (ramah terhadap anak, pejalan kaki, wisatawan dan keluarga), hingga kaya akan potensi, mulai dari wisata alam – bahari, cagar budaya, sejarah hingga kuliner, potensi yang membedakannya dengan kota lain. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan analisis isi. Pada analisis ini ditarik kesimpulan bahwa usaha dalam membangun citraan kota Surabaya tersebut dilakukan dengan cara, menampilkan unggahan foto yang menampilkan beberapa bagian (spot) kota yang tampak bagus dan ikonik di media sosial Instagram. Selain tampilan foto, usaha tersebut juga didukung dengan pemberian keterangan (caption), yang sangat informatif (mudah dipahami) dan komunikatif (mendorong para pengikutnya untuk merespon unggahan). Kata Kunci : Instagram, Analisis isi, City Branding,

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Analisis isi, City Branding,
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sukmo Rahayu Wijiningtias
Date Deposited: 25 Sep 2020 00:34
Last Modified: 25 Sep 2020 00:34
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5855

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item