Aisyah, Siti (2020) Pelaksanaan Pelayanan Dan Pemenuhan Hak-Hak Penyandang Disabilitas Dalam Bidang Pendidikan Pada Sekolah Luar Biasa (SLB) Di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas 17 gustus 1945 Surabaya.
Text
Abstrak.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
BAB2.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB3.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
bab 4 fix.pdf Restricted to Repository staff only Download (845kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB5(1).pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN(1).pdf Download (867kB) |
|
Text (JURNAL PENELITIAN)
JURNAL AISYAH TURNITIN.pdf Download (353kB) |
|
Text (JURNAL TURNITIN)
hasil jurnal turnitin.pdf Download (1MB) |
Abstract
Anak penyandang cacat merupakan salah satu yang sering terpinggirkan atau dikucilkan dalam masyarakat maka dengan itu adanya sekolah khusus anak penyandang cacat di sekolah luar biasa YPAC Surabaya ini memberikan perhatian untuk anak difabel yang mendapatkan pendidikan inklusi yang berkualitas dan tidak hanya mendapatkan pendidikan tetapi di yayasan pembinaan anak cacat di Surabaya ini memberikan pembinaan atau rehabilitasi untuk membantu murid-murid difabel dapat bersosialisasi atau mengembangkan kreatifitas masing-masing individu dengan tingkat kecacatan yang dimiliki. Mendapatkan pendidikan adalah hak bagi seluruh warga Negara Indonesia termasuk juga anak penyandang difabel. Pengabaian kepentingan difabel secara tidak disadari juga dilakukan oleh Negara. Penelitian ini bertujuan unutk mengetahui bagaiamana pelaksanaan pelayanan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dalam bidang pendidikan pada sekolah luar biasa di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskripsi kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu dengan adanya pendidikan inklusi yang diberikan lembaga yayasan pembinaan anak cacat Surabaya sangat membantu untuk anak difabel dalam mendapatkan pendidikan yang layak dan tidak hanya memberikan pendidikan tetepi mereka mendapatkan rehabilitasi dan meningkatkan percaya diri pada individu dalam menggali kreatifitas masing-masing individu. Peran pemerintah juga sangat berpengaruh kepada pendidikan inklusi ini agar mendapatkan kemudahkan akses layanan yang tersedia dan mendapatkan hak-hak difabel. Jika pemerintah tidak menjamin pendidikan inklusi ini dengan baik dan pendidikan inklusi sangat susah untuk diakses penyandang difabel maka pemerintah atau Negara gagal dalam pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas. Kata Kunci: Difabel; Layanan Pendidikan; Pendidikan inklusi; Pemenuhan hak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Difabel; Layanan Pendidikan; Pendidikan inklusi; Pemenuhan hak. |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Siti .Aisyah |
Date Deposited: | 25 Sep 2020 00:30 |
Last Modified: | 20 Oct 2020 01:13 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5852 |
Actions (login required)
View Item |