Pelaksanaan Pelayanan Dan Pemenuhan Hak-Hak Penyandang Disabilitas Dalam Bidang Pendidikan Pada Sekolah Luar Biasa (SLB) Di Kota Surabaya

Aisyah, Siti (2020) Pelaksanaan Pelayanan Dan Pemenuhan Hak-Hak Penyandang Disabilitas Dalam Bidang Pendidikan Pada Sekolah Luar Biasa (SLB) Di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas 17 gustus 1945 Surabaya.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
bab 4 fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB5(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN(1).pdf

Download (867kB)
[img] Text (JURNAL PENELITIAN)
JURNAL AISYAH TURNITIN.pdf

Download (353kB)
[img] Text (JURNAL TURNITIN)
hasil jurnal turnitin.pdf

Download (1MB)

Abstract

Anak penyandang cacat merupakan salah satu yang sering terpinggirkan atau dikucilkan dalam masyarakat maka dengan itu adanya sekolah khusus anak penyandang cacat di sekolah luar biasa YPAC Surabaya ini memberikan perhatian untuk anak difabel yang mendapatkan pendidikan inklusi yang berkualitas dan tidak hanya mendapatkan pendidikan tetapi di yayasan pembinaan anak cacat di Surabaya ini memberikan pembinaan atau rehabilitasi untuk membantu murid-murid difabel dapat bersosialisasi atau mengembangkan kreatifitas masing-masing individu dengan tingkat kecacatan yang dimiliki. Mendapatkan pendidikan adalah hak bagi seluruh warga Negara Indonesia termasuk juga anak penyandang difabel. Pengabaian kepentingan difabel secara tidak disadari juga dilakukan oleh Negara. Penelitian ini bertujuan unutk mengetahui bagaiamana pelaksanaan pelayanan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dalam bidang pendidikan pada sekolah luar biasa di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskripsi kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu dengan adanya pendidikan inklusi yang diberikan lembaga yayasan pembinaan anak cacat Surabaya sangat membantu untuk anak difabel dalam mendapatkan pendidikan yang layak dan tidak hanya memberikan pendidikan tetepi mereka mendapatkan rehabilitasi dan meningkatkan percaya diri pada individu dalam menggali kreatifitas masing-masing individu. Peran pemerintah juga sangat berpengaruh kepada pendidikan inklusi ini agar mendapatkan kemudahkan akses layanan yang tersedia dan mendapatkan hak-hak difabel. Jika pemerintah tidak menjamin pendidikan inklusi ini dengan baik dan pendidikan inklusi sangat susah untuk diakses penyandang difabel maka pemerintah atau Negara gagal dalam pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas. Kata Kunci: Difabel; Layanan Pendidikan; Pendidikan inklusi; Pemenuhan hak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Difabel; Layanan Pendidikan; Pendidikan inklusi; Pemenuhan hak.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Siti .Aisyah
Date Deposited: 25 Sep 2020 00:30
Last Modified: 20 Oct 2020 01:13
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5852

Actions (login required)

View Item View Item