Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada LYA LAUNDRY Surabaya

Cholis, Moch (2017) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada LYA LAUNDRY Surabaya. Other thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
abstrac(vii).pdf

Download (11kB)
[img] Text
Bab I II III_DATA PRoduksi_2IN1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar secara parsial dan simultan pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Lya Laundry Surabaya, serta variabel kualitas layanan dan harga manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen pada Lya Laundry Surabaya. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,504 + 0,109 X1 + 0,496 X2 + e Dari perolehan nilai persamaan model regresi linier berganda ada satu variabel menunjukkan nilai koefisien positif kualitas layanan dan harga, hal tersebut menunjukkan adanya hubungan searah antara kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dan harga terhadap kepuasan konsumen.. Berdasarkan hasil dari nilai koefisien korelasi berganda diketahui R sebesar 0,483, yang berarti menunjukkan bahwa proporsi hubungan yang sedang antara variabel kualitas layanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan bersifat sedang serta positif sebesar 48,3% dan sisanya 51,7% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Hasil penelitian uji parsial (uji t) menunjukan bahwa variabel kualitas layanan yang tidak berpengaruh signifikan karena nilai t hitung lebih kecil dari pada t tabel dan nilai sig lebih besar dari pada 0,05 sehingga H0 diterima dan Ha ditolak sedangkan variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dikarenakan nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel dan nilai sig lebih kecil dari pada 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil hasil uji simultan (uji F) menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan secara bersama-sama antara variabel kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen, hal ini di buktikan dengan nilai signifikansi 0,000. Dari hasil penelitian diketahui nilai beta yang terbesar terdapat pada variabel harga sebesar 0,496. Jadi variabel harga mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, harga, kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen
Depositing User: D. Ketut Mahendranata
Date Deposited: 22 Feb 2018 15:12
Last Modified: 22 Feb 2018 15:12
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/54

Actions (login required)

View Item View Item