Pengaruh Brand Awareness, Desain Produk dan Pandemi Virus Corona Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Emas PT UBS di Kota Surabaya.

Saputra, Feny (2020) Pengaruh Brand Awareness, Desain Produk dan Pandemi Virus Corona Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Emas PT UBS di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
jurnal sebelum uji Turnitin.pdf

Download (313kB)
[img] Text
Jurnal sesudah ujiTurnitin.pdf

Download (2MB)

Abstract

Semakin banyaknya pebisnis yang bergerak dalam bidang perhiasan emas dan memberikan penawaran beraneka ragam brand juga desain produk, membuat konsumen sulit menentukan pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka, maka dari itu pentingnya peran penanaman brand awareness dan inovasi desain bagi perusahaan emas agar konsumen tetarik terhadap produknya. Selain persaingan yang semakin ketat, kondisi perusahaan-perusahaan emas saat ini sedang mengalami goncangan hebat yang diakibatkan oleh pandemi virus corona, faktor situasi tak terduga ini sedang melanda dunia dan membuat perusahaan harus memutar otak membuat strategi dadakan agar perusahaannya dapat bertahan dari kebangkrutan ditengah situasi krisis global ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan menjawab pengaruh Brand Awareness, Desain Produk, dan Pandemi Virus Corona terhadap minat beli konsumen pada produk emas PT UBS di kota Surabaya. Desain penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, metode yang digunakan adalah metode survey. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dengan teknik kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang merupakan konsumen yang membeli produk emas PT UBS di kota Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Uji asumsi klasik yang digunakan antara lain , uji normalitas, uji linieritas, uji multikolonieritas, dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Brand awareness terhadap minat beli konsumen pada pada produk emas PT UBS di kota Surabaya; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan desain produk terhadap minat beli konsumen pada pada produk emas PT UBS di kota Surabaya; (3) terdapat pengaruh negatif dan signifikan pandemi virus corona terhadap minat beli konsumen pada pada produk emas PT UBS di kota Surabaya; (4) Pengujian secara simultan menunjukkan bahwa variabel brand awareness, desain produk dan pandemi virus corona berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli emas di PT UBS Surabaya (5) Besarnya pengaruh Brand Awareness , desain produk dan pandemi virus corona terhadap perubahan naik turunnya minat beli konsumen pada produk emas PT UBS di kota Surabaya (adjusted R2) adalah sebesar 70.3%. Sisanya 29.7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian, seperti kualitas pelayanan, harga emas, kadar emas, motivasi konsumen yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen dalam pembelian emas PT UBS di Surabaya. Kata kunci : Brand Awareness, Desain Produk, Pandemi Virus Corona ,Minat Beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Desain Produk, Pandemi Virus Corona ,Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen
Depositing User: Feny Saputra
Date Deposited: 09 Sep 2020 10:13
Last Modified: 09 Sep 2020 10:13
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5236

Actions (login required)

View Item View Item