Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Pada Mahasiswa Di Bojonegoro Jawa Timur

Naim, Mochammad Shoqiful (2016) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Pada Mahasiswa Di Bojonegoro Jawa Timur. Other thesis, Universitas 17 Agustus 1945.

[img] Text
awal.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB V & VI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (487kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini di latarbelakangi Jika dahulu kegiatan usaha dilakukan secara konvensional dimana penjual dan pembeli harus bertemu dan berinteraksi secara langsung untuk melakukan proses jual beli suatu produk atau jasa, maka saat ini dengan kemajuan teknologi informasi, transaksi bisnis dapat dilakukan secara online. Persaingan bisnis semakin meningkat dengan kehadiran internet mulai dari kualitas produk dan harga, yang sangat bersaing. Dengan demikian konsumen sebelum melakukan pembelian membandingkan terlebih dahulu kualitas produk dan harga antar penjual online. Dengan memperhatikan permasalahan yang telah di uraikan, maka tujuan dalam melakukan penelitian, adalah untuk Untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan, dan parsial terhadap keputusan pembelian online shop pada mahasiswa di Bojonegoro Jawa Timur, dan menganilisis manakah diantara kualitas produk dan harga yang lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Bojonegoro, dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa kuesioner terhadap 130 responden yang di ambil secara acak dari jumlah populasi. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda, dengan uji instrumen uji validitas, uji reliabilitas, dan determinasi menggunakan aplikasi komputer program SPSS 22.0 Hasil dari penelitian ini adalah persamaan regresi linier berganda sebagai berikut: Y = 1,004a + b(0,367)X1 + b(0,611)X2 + e persamaan tersebut artinya artinya apabila kenaikan pada variabel kualitas produk dan harga sebesar satu satuan sedangkan variabel bebas lainnya bernilai tetap maka keputusan pembelian dapat meningkat. Hipotesis pertama kualitas produk dan harga memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian Dari hasil perhitungan diatas menunjukkan bahwa f_hitung 536,927 ≥ f_tabel 3,09 maka dari itu hipotesis pertama dapat diterima, Hipotesis kedua kualitas produk dan harga secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, Kualitas Produk (X1) diketahui bahwa t_(hitung )(8,799) > t_tabel (1,660), Harga (X2) diketahui bahwa t_(hitung )(5,409) > t_tabel (1,660), maka dari itu hipotesis kedua dapat diterima. Hipotesis ketiga kualitas produk menjadi pengaruh yang dominan bagi konsumen untuk memutuskan membeli produk online shop, Dilihat dari tabel kolom Standardized Coefficient beta nilai dari kualitas produk (X1) adalah 0,599, sedangkan nilai harga (X2) adalah 0,368. Nilai coeficient beta yang lebih besar adalah variabel kualitas produk, maka dari itu hipotesis ketiga dapat diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen
Depositing User: D. Ketut Mahendranata
Date Deposited: 20 Feb 2018 15:24
Last Modified: 21 Feb 2018 11:19
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/52

Actions (login required)

View Item View Item