Wiratama, Fitjrian Danung Mei (2018) Pengenalan Rumah Adat Indonesia melalui Augmented Reality berbasis Android. Undergraduate thesis, Univrsitas 17 agustus 1945.
Text
ABSTRAKk.pdf Download (9MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (338kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (10kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (653kB) |
Abstract
Dalam era globalisasi dimana perkembangan informasi dan komputer berkembang pesat, membuat banyak orang mulai belajar tentang ilmu komputer. Android salah satunya yang paling diminati dikarenakan hampir sebagian ponsel pintar mengusung android sebagai sistem operasinya. Indonesia memilik kekayaan yang sangat luar biasa, mulai dari kekayaan alam maupun budaya. Rumah adat salah satunya,dengan keanekaragaman dan keunikan pada masing-masing daerah diseluruh Indonesia. Para siswa baik SD, SMP, SMA bahkan kita sendiri hanya belajar rumah adat melalui media atlas 2D. Berdasarkan hal tersebut kami mengembangkan aplikasi rumah adat dalam bentuk visual 3D melalui aplikasi augmented reality (AR). Adapun tahap perancangan ini meliputi kebutuhan dan tujuan, tahap konsep media, tahap implementasi (desain interface, desain marker dan modeling rumah adat), tahap rendering dan uji coba. Hasil penelitian ini adalah terbentuknya aplikasi sebagai media pendukung pembelajaran rumah adat Indonesia dengan menggunakan augmented reality berbasis perangkat android.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rumah Adat, Android, Augmented Reality |
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Aprianto Doni Rahmat |
Date Deposited: | 16 Jul 2018 14:05 |
Last Modified: | 16 Jul 2018 14:05 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/516 |
Actions (login required)
View Item |