Satria, Agung (2020) PEMBUATAN APIKASI PENGENALAN PAKAIAN ADAT 3D UNTUK ANAK BERBASIS AUGMENTED REALITY. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) | Request a copy |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (912kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (740kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (93kB) |
|
Text
Jurnal Pembuatan Aplikasi Pengenalan Pakaian Adat 3D Untuk Anak Berbasis Augmented Reality (3).pdf Download (2MB) |
Abstract
Aplikasi Pengenalan Pakaian Adat Daerah Di Indonesia Pada Anak usia 5 sampai 10 tahun Menggunakan Teknologi Augmented Reality dibangun untuk mempermudah para orang tua dan guru memperkenalkan pakaian adat di Indonesia serta menambah ketertarikan anak dalam belajar kebudayaan bangsa Indonesia. Pada tahapan awal pembuatan Aplikasi Pengenalan Pakaian Adat Di Indonesia Pada Anak Menggunakan Teknologi Augmented Reality dimulai dengan tahapan analisis data, perancangan sistem, dan juga perancangan interface. Aplikasi Pengenalan Pakaian Adat Daerah Di Indonesia Pada Anak Menggunakan Teknologi Augmented Reality dibangun dengan menggunakan Android Development Tools untuk pengembangan algoritma-algoritma, Blender 3D sebagai pembuat 3D objek, Adobe Photoshop sebagai editor desain user interface, dan Unity 3D sebagai editor script. Aplikasi Multimedia Pembelajaran Pakaian Adat Daerah Di Indonesia Pada Anak Sekolah Dasar Menggunakan Teknologi Augmented Reality dapat berjalan pada smartphone berspesifikasi minimal android versi OS 4.2.2 Jelly Bean, processor Intel Atom, ukuran layar 4 inches, RAM 512 GB, dan kamera belakang 5 MP. Pengembangan dari sistem ini diharapkan Aplikasi Pengenalan Pakaian Adat Di Indonesia Pada Anak Menggunakan Teknologi Augmented Reality akan dapat membantu tidak hanya memberikan pengetahuan secara umum dan dilingkungan anak usia 5 sampai 10 tahun tetapi di masyarakat umum yang ingin mengetahui pakaian adat yang terdapat di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, Objek 3D, Pakaian Adat |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Agung Satria . |
Date Deposited: | 27 Aug 2020 03:39 |
Last Modified: | 27 Aug 2020 03:39 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5150 |
Actions (login required)
View Item |