Hubungan Body Image dan Konformitas dengan Perilaku Konsumtif dalam Pembeliuan secara Online pada Wanita Dewasa Awal

Nurdianawati, Wahyu (2020) Hubungan Body Image dan Konformitas dengan Perilaku Konsumtif dalam Pembeliuan secara Online pada Wanita Dewasa Awal. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan antara body image dan konformitas dengan perilaku konsumtif dalam pembelian secara online pada wanita dewasa awal. Subyek pada penelitian ini merupakan wanita dewasa awal yang berdomisili di Kelurahan Bukuan Samarinda yang pernah melakukan pembelian secara online, dengan jumlah sampling yang digunakan sebanyak 100 responden. Hasil dari penelitian ini menujukan jika tidak ada hubungan antara body image dengan perilaku konsumtif dalam pembelian secara online pada wanita dewasa awal dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,022 dan signifikansi 0,752 (p > 0,05). Kemudian hasil lainnya yang ditemukan yaitu Terdapat hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,225 dan signifikansi 0,001 (p < 0,05). Dan kemudian hasil dari keseluruhan variabel ketika diuji bersama-sama mendapatkan hasil signifikansi sebesar 0,000 (p < 0,05) yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antara body image dan Konformitas terhadap perilaku kosumtif dalam pembelian secara online pada wanita dewasa awal, dengan hasil koefisien menunjukan angka sebesar 0,323 yang dapat diartikan jika variabel body image dan konformitas memberikan sumbangsi sebesar 32,3% terhadap perilaku konsumtif dalam pembelian prouk secara online pada wanita dewasa awal dan sisanya yaitu 67,7% sumbangsi diberikan oleh variabel atau faktor-faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumtif, Body Image, Konformitas, Wanita Dewasa Awal
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Wahyu Nurdianawati
Date Deposited: 07 Sep 2020 07:32
Last Modified: 07 Sep 2020 07:32
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5117

Actions (login required)

View Item View Item