Hubungan antara Self Regulated Learning dan Problem Focused Coping pada Mahasiswa di Surabaya yang Menempuh Program Skripsi dalam Situasi Pandemi Covid-19

Kurniawan, Tejananto (2020) Hubungan antara Self Regulated Learning dan Problem Focused Coping pada Mahasiswa di Surabaya yang Menempuh Program Skripsi dalam Situasi Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (620kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (257kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-regulated learning dengan problem focused coping pada mahasiswa di Surabaya yang memprogram skripsi dalam situasi pandemi Covid-19. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif korelasional. Subyek dalam penelitian ini yaitu 106 mahasiswa di Fakultas Psikologi semester genap tahun 2019/2020 Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Alat ukur dalam penelitian ini menggunakan 2 skala yaitu skala problem focused coping dan self regulated learning. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis product moment. Hasil analisis product moment menunjukkan hasil yang sangat signifikan. Artinya, variabel self regulated learning berkorelasi secara signifikan dengan variabel problem focused coping sehingga hipotesa yang menyebutkan bahwa ada korelasi yang signifikan antara variabel self regulated learning dengan problem focused coping diterima. Variabel self regulated learning memberi sumbangan efektif pada variabel problem focused coping sebesar 61,1% dan 38,9% adalah dari variabel lain. Kata Kunci : problem focused coping, self regulated learning, Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Self Regulated Learning, Problem Focused Coping
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Tejananto Kurniawan
Date Deposited: 31 Aug 2020 11:15
Last Modified: 07 Sep 2020 07:02
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5093

Actions (login required)

View Item View Item