Hubungan Antara Persepsi Pembelajaran Daring Dengan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 SURABAYA

Arifin, Achmad Rizal Syafii (2020) Hubungan Antara Persepsi Pembelajaran Daring Dengan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (721kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (482kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (279kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMBELAJARAN DARING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA Achmad Rizal Syafii Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya hitam.masihabadi@gmail.com Abstrak Dampak yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 tidak hanya menyerang fisik manusia saja namun juga mengakibatkan lumpuhnya beberapa sektor penting dalam kehidupan. Motivasi belajar sangat penting bagi mahasiswa untuk menjaga prestasi belajar yang baik. Salah satu faktor yang mempengaruhi motivasi belajar metode belajar. Pandemic COVID-19 mengubah metode belajar konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris hubungan antara persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran metode daring pada mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 107 Mahasiswa. Alat ukur yang digunakan adalah skala persepsi pembelajaran daring yang dibuat berdasarkan konsep Calhoun dan Acocella (1995), dan skala motivasi belajar dibuat berdasarkan konsep Prayitno (2005). Data analisis menggunakan spearman-brown, hasil analisis menunjukan terdapat hubungan yang signifikan anatara penggunaan persepsi pembelajaran daring dengan motivsi belajar, nilai koefisien korelasi sebesar 0,300**dan p=0,002 (p<0,05). Artinya semakin baik persepsi pembelajaran daring maka akan semakin tinggi motivasi belajar pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Kata Kunci: Persepsi, daring, motivasi belajar, COVID-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, daring, motivasi belajar, COVID-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Achmad Rizal Syafii
Date Deposited: 22 Aug 2020 10:10
Last Modified: 04 Jun 2021 03:53
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/4945

Actions (login required)

View Item View Item