KUALITAS PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP DIPUSKESMAS SEDATI SIDOARJO

Muslim, Muhammad Fidi Syahrul (2017) KUALITAS PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP DIPUSKESMAS SEDATI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (605kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (238kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] Text
Jurnal.pdf

Download (130kB)

Abstract

Pada dasarnya setiap manusia membutuhkan pelayanan, bahkan secara ekstrim dapat dikatakan bahwa pelayanan tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan manusia. Pelayanan publik dapat diartikan sebagai setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah terhadap sejumlah manusia yang memiliki setiap kegiatan yang menguntungkan dalam suatu kumpulan atau kesatuan, dan menawarkan kepuasan meskipun hasilnya tidak terikat pada suatu produk secara fisik. Kewajiban pemerintah daerah sebagai penyelenggara utama pelayanan publik untuk melayani kebutuhan publik yang lebih baik sesuai dengan prinsipprinsip tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan demokratis dan memberikan pelayanan public yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik (pemerintah daerah) merupakan kegiatan yang harus dilakukan secara berkesinambungan seiring dengan perkembangan harapan publik yang menuntut untuk dilakukan peningkatan kualitas pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pelayanan Puskesmas Sedati Sidoarjo pada pasien rawat inap serta mengetahui dan menganalisis penerapan Indikator Kepuasan Masyarakat sesuai peraturan Menpan dan Reformasi Birokrasi Indonesia. Metode penelitian menggunakan angket atau kuesioner dengan wawancara serta observasi. Teknik analisis menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Terdapat 20 responden yang diteliti pada penelitian ini dengan menjawab pertanyaan berdasarkan kuesioner yang diberikan untuk menilai pendapat masyarakat mengenai pelayanan dan pengaruhnya terhadap kepuasan masyarakat. Hasil penelitian berdasarkan hasil pengolahan data kualitatif melalui wawancara dan observasi secara umum mengenao pelayanan Puskesmas Sedati Sidoarjo khususnya pasien rawat inap baik dan memuaskan. Hal ini menunjukkan bahwa pihak Puskesmas Sedati Sidoarjo senantiasa mengupayakan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dengan memperbaiki dan berusaha memberikan kepuasan pada masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Pasien Rawat Inap , Puskesmas Sedati Sidoarjo
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 10 Jul 2018 10:41
Last Modified: 10 Jul 2018 10:41
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/478

Actions (login required)

View Item View Item