HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DENGAN STRESS AKADEMIK SELAMA COVID-19 PADA MAHASISWA PSIKOLOGI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA

wahyu isnaini rokimah, isna (2020) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DENGAN STRESS AKADEMIK SELAMA COVID-19 PADA MAHASISWA PSIKOLOGI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text (abstrak)
AWALAN.docx

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
BAB I skripsi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II skripsi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III skripsi (Repaired).docx
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV skripsi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V skripsi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1.docx
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (Jurnal Penelitian)
04.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Jurnal Penelitian Sebelum Scan Plagiasi)
jurnal PJJ STRESS AKADEMIK OKE.docx

Download (35kB)

Abstract

Stres akademik diartikan sebagai suatu keadaan individu yang mengalami tekanan hasil persepsi dan penilaian tentang stressor akademik, yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan pendidikan di perguruan tinggi (Govarest & Gregoire, 2004). Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara persepsi pembelajaran jarak jauh dengan stress akademik. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara persepsi terhadap pembelajaran jarak jauh dengan stress akademik pada mahasiswa yang artinya artinya semakin tinggi nilai positif persepsi pembelajaran jarak jauh maka semakin rendah tingkat stress akademik pada mahasiswa dan sebaliknya semakin tinggi nilai negative persepsi pembelajaran jarak jauh maka semakin tinggi tingkat stress akademik pada mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif non-eksperimental. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan simple random sampling. Hasil penelitian diuji dengan program statistik SPSS menggunakan teknik korelasi spearman rho. Hasil perhitungan yang didapat 0,196 (p > 0,05). Artinya tidak terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi pembelajaran jarak jauh dengan stress akademik, sehingga hipotesis yang diajukan ditolak atau tidak terbukti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Depositing User: Wahyu Isnaini Rokimah
Date Deposited: 06 Aug 2020 02:16
Last Modified: 18 Jan 2021 07:29
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/4294

Actions (login required)

View Item View Item