wahyu isnaini rokimah, isna (2020) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DENGAN STRESS AKADEMIK SELAMA COVID-19 PADA MAHASISWA PSIKOLOGI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
![]() |
Text (abstrak)
AWALAN.docx Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab I)
BAB I skripsi.docx Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
![]() |
Text (Bab II)
BAB II skripsi.docx Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
![]() |
Text (Bab III)
BAB III skripsi (Repaired).docx Restricted to Repository staff only Download (46kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV skripsi.docx Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
![]() |
Text (Bab V)
BAB V skripsi.docx Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN 1.docx Restricted to Registered users only Download (227kB) |
![]() |
Text (Jurnal Penelitian)
04.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Jurnal Penelitian Sebelum Scan Plagiasi)
jurnal PJJ STRESS AKADEMIK OKE.docx Download (35kB) |
Abstract
Stres akademik diartikan sebagai suatu keadaan individu yang mengalami tekanan hasil persepsi dan penilaian tentang stressor akademik, yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan pendidikan di perguruan tinggi (Govarest & Gregoire, 2004). Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara persepsi pembelajaran jarak jauh dengan stress akademik. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara persepsi terhadap pembelajaran jarak jauh dengan stress akademik pada mahasiswa yang artinya artinya semakin tinggi nilai positif persepsi pembelajaran jarak jauh maka semakin rendah tingkat stress akademik pada mahasiswa dan sebaliknya semakin tinggi nilai negative persepsi pembelajaran jarak jauh maka semakin tinggi tingkat stress akademik pada mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif non-eksperimental. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan simple random sampling. Hasil penelitian diuji dengan program statistik SPSS menggunakan teknik korelasi spearman rho. Hasil perhitungan yang didapat 0,196 (p > 0,05). Artinya tidak terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi pembelajaran jarak jauh dengan stress akademik, sehingga hipotesis yang diajukan ditolak atau tidak terbukti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi |
Depositing User: | Wahyu Isnaini Rokimah |
Date Deposited: | 06 Aug 2020 02:16 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 08:07 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/4294 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |