Analisis Kinerja Berbasis Balanced Scorecard pada Koperasi Karyawan "SUMO" (Sejahtera Unggul Mandiri dan Optimis) PT. Jasamarga Surabaya Mojokerto

Anggraeni, Dewi (2020) Analisis Kinerja Berbasis Balanced Scorecard pada Koperasi Karyawan "SUMO" (Sejahtera Unggul Mandiri dan Optimis) PT. Jasamarga Surabaya Mojokerto. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (595kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Koperasi Karyawan “SUMO” (Sejahtera Unggul Mandiri dan Optimis) PT. Jasamarga Surabaya Mojokerto adalah koperasi serba usaha yang memiliki cakupan lingkungan bisnis dan pelanggan yang tidak meluas, hanya mencakup di sekitaran PT. Jasamarga Surabaya Mojokerto. Namun koperasi ini masih bertahan tanpa ada masalah apapun. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, mengukur, menilai dan mengetahui kinerja dengan berbasis Balanced Scorecard. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Metode pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Jenis datanya adalah data kualitatif dan kuantitatif (campuran). Populasinya sebanyak 137 anggota, 3 pengurus dan 43 karyawan koperasi. Pengambilan sampelnya dilakukan dengan cara purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Pengukuran kinerja dengan metode Balanced Scorecard dinilai melalui 4 perspektif, yaitu Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, dan Perspektif Pertumbuhan dan Pembelajaran. Dari hasil penilaian setiap indikator/tolok ukur pada masing –masing perspektif, dapat dibuat kartu skor berimbang (Balanced Scorecard), lalu dapat dihitung total skor dan rata-rata skornya, untuk kemudian dinilai menjadi hasil kinerja. Rata-rata skor ini diukur menggunakan Stape Scale. Koperasi Karyawan “SUMO” (Sejahtera Unggul Mandiri dan Optimis) PT. Jasamarga Surabaya Mojokerto memiliki rata-rata skor 0,62 yang berada di antara skor 0,6 – 1 (berada di daerah >80%), yang berarti “Kinerja Koperasi Baik”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Balanced Scorecard, Pengukuran Kinerja, Penilaian Kinerja.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Dewi Anggraeni
Date Deposited: 15 Sep 2020 10:18
Last Modified: 15 Sep 2020 10:18
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/4012

Actions (login required)

View Item View Item