Pengaruh Kelengkapan Produk,Promosi Penjualan,Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Rally Variasi Kedungdoro Surabaya

Wibowo, Ricki Setyo (2020) Pengaruh Kelengkapan Produk,Promosi Penjualan,Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Rally Variasi Kedungdoro Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK RICKI SETYO W.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text
3.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text
4.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text
5.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[img] Text
6.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text
7.LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8.JURNAL TA.pdf

Download (604kB)
[img] Text
9.JURNAL TA HASIL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan bisnis di bidang otomotif khususnya di bidang penjualan aksesoris mobil menjadi bisnis yang sedang berkembang di era pasar global,hal ini terjadi karena banyaknya mobil yang beredar memunculkan peluang bisnis dan memunculkan banyak perusahaan yang bersaing di bidang ini. Rally Variasi merupakan salah satu perusahaan yang bersaing di bidang ini dan harus selalu meningkatkan kinerja perusahaan dalam mencapai keputusan pembelian konsumen ditengah banyak pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kelengkapan Produk, Promosi Penjualan, Persepsi Harga baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian di Rally Variasi Kedungdoro Surabaya. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sampling dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah diuji SPSS menggunakan uji validitas dan reliabilitas serta dilakukan analisis menggunakan metode analisis linier berganda, pengujian hipotesis melaui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Kelengkapan Produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang di tunjukan dari hasil nilai t hitung 3,921 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000.2) Promosi Penjualan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukan dari hasil nilai t hitung 5,217 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. 3) Persepsi Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukan dari hasil t hitung 6.110 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. 4) Kelengkapan Produk (X1), Promosi Penjualan (X2), dan Persepsi Harga (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) yang di tunjukan dari hasil F hitung sebesar 58,606 dengan signifikansi 0,000 dan dapat ditulis persamaan regresi Y = 0.174 +0.278(X1)+0.376(X2)+0.348(X3)+(0.287)e . Dengan pengaruh semua variabel bebas terhadap variabel terikat pada penelitian ini sebesar 64,7% sedangkan sisanya sebesar 35,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian , disarankan Rally Variasi untuk lebih dominan meningkatkan Promosi Penjualan yang baik kepada konsumen dilihat hasil dari kuisioner dan nilai koefisien regresi terbesar yaitu 0,376. Kata Kunci : kelengkapan produk,promosi penjualan,persepsi harga,keputusan pembelian ABSTRACT The development of business in the automotive sector, especially in the field of car accessories sales, is becoming a business that is developing in the era of the global market, this is because the number of cars in circulation has raised business opportunities and led to many companies competing in this field. Rally Variasi is one company that competes in this field and must always improve the company's performance in reaching consumer purchasing decisions amid many competitors. This study aims to determine the effect of Product Completeness, Sales Promotion, Perception of Prices both partially and simultaneously on purchasing decisions at the Rally Variasi Kedungdoro Surabaya. The sampling method used was accidental sampling. The sampling in this study was 100 respondents. Data collection using questionnaires that have been tested by SPSS using validity and reliability tests and analyzed using multiple linear analysis methods, testing hypotheses through t test and F test, and analysis of the coefficient of determination (R2). The results in this study indicate that: 1) Product completeness partially has a positive and significant influence on purchasing decisions which are shown from the results of the t value of 3.921 with a significance level of 0.000. 2) Sales promotion partially has a positive and significant effect on purchasing decisions as shown by the results of the t value of 5.217 with a significance level of 0,000. 3) Price Perception partially has a positive and significant effect on purchasing decisions as indicated by the results of tcount 6.110 with a significance level of 0,000. 4) Product Completeness (X1), Sales Promotion (X2), and Price Perception (X3) simultaneously influence the purchase decision (Y) which is shown from the calculated F value of 58.606 with a significance of 0,000 and a regression equation Y = 0.174 + 0.278 (X1) +0.376 (X2) +0.348 (X3) + (0.287) e. With the influence of all independent variables on the dependent variable in this study amounted to 64.7% while the remaining 35.3% was influenced by other variables outside the model under study. Based on the results of the study, it is suggested that Rally Variasi to be more dominant in increasing the Sales Promotion that is good for consumers viewed from the results of the questionnaire and the largest regression coefficient value is 0.376. Keywords: product completeness, sales promotion, price perception, purchase decision.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kelengkapan produk,promosi penjualan,persepsi harga,keputusan pembelian, product completeness, sales promotion, price perception, purchase decision.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen
Depositing User: Ricki Setyo Wibowo
Date Deposited: 27 Jul 2020 01:39
Last Modified: 27 Jul 2020 01:39
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/3653

Actions (login required)

View Item View Item