Utama, Aditya Nanda (2020) Implementasi Customer Relationship Management dalam Pengembangan Aplikasi Halo SCOMPTEC Berbasis Android. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (591kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text
JURNAL.pdf Download (617kB) |
|
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Download (1MB) |
Abstract
SCOMPTEC adalah Lembaga Pelatihan yang bergerak dalam bidang teknologi informasi di kota Surabaya. Lembaga pelatihan SCOMPTEC sudah menggunakan Sistem Informasi yang berbasis website, namun pada website tersebut masih berupa web profile yang menampilkan profil perusahaan dan daftar pelatihan yang tersedia pada lembaga SCOMPTEC. Sistem berbasis web yang cenderung belum efektif menyulitkan proses bisnis di lembaga pelatihan SCOMPTEC terutama pada pendaftaran dan pembayaran pelatihan untuk calon siswa yang masih terbatas pada lokasi tertentu. CRM (Customer Relationship Management) merupakan suatu metode dalam mengelola relasi antara perusahaan dengan pelanggan dalam rangka peningkatan loyalitas pengkonsumsian produk-produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan dengan memanfaatkan media elektronik. Maka perlu untuk membuat suatu aplikasi Halo SCOMPTEC berbasis android dengan konsep CRM yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja sehingga dapat membantu calon siswa baru untuk melakukan registrasi, dapat memperkuat relasi antara lembaga dengan siswa ataupun calon siswa, dan juga dapat bersaing antar lembaga pelatihan lainnya. Hasil pengujian usabilitas menggunakan ServQual dan WebQual mendapatkan hasil yang memuaskan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CRM, Android, Lembaga Pelatihan, Usabilitas |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Aditya Nanda Utama |
Date Deposited: | 09 Mar 2020 02:58 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 03:03 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/2953 |
Actions (login required)
View Item |