Analisa Pengaruh Total Quality Manajemen Terhadap Kepuasan Konsumen” (Studi kasus pada UMKM UD.Rizky Barokah, Surabaya).”

Megawati, Rizky Eka (2016) Analisa Pengaruh Total Quality Manajemen Terhadap Kepuasan Konsumen” (Studi kasus pada UMKM UD.Rizky Barokah, Surabaya).”. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (847kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (679kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

UD. Rizky Barokah merupakan salah satu produsen madu hutan yang berkantor pusat di Surabaya. Perusahaan ini berkonsentrasi memproduksi Madu dan Herbal. Dibidang manufaktur perlebahan UD. Rizky Barokah memiliki kompetitor dari perusahaan sejenis. Dengan pertambahan jumlah pengusaha madu dari tahun ke tahun menunjukkan lingkungan bisnis di bidang madu semakin kompetitif. Lingkungan bisnis yang kompetitif mengharuskan semua pengusaha menerapkan kualitas pelayanan disamping memberikan kualitas produk terbaik melalui penerapan TQM meskipun dengan level yang berbeda dalam upaya menciptakan kepuasan konsumen.. Tujuan penelitian ini adalah untuk: “Mengetahui pengaruh TQM terhadap kepuasan konsumen UD.Rizky Barokah” Total Quality Management (TQM) adalah pendekatan manajemen yang mencoba untuk mencapai dan menyokong kesuksesan jangka panjang dengan memenuhi kepuasan konsumen sebagai salah satu tujuannya. Tujuan dari TQM adalah untuk memberikan produk atau layanan yang berkualitas kepada konsumen, yang mana akan, pada gilirannya, meningkatkan produktiftas dan biaya yang rendah. Dengan kualitas produk yang tinggi dan harga yang rendah, posisi kompetisi di pasar akan bertambah. Serangkaian peristiwa berikut ini akan membantu organisasi unuk mencapai tujuan dari profit dan tumbuh dengan lebih mudah. Sebagai tambahan, tenaga kerja akan memiliki keamanan kerja, yang mana akan menciptakan kepuasan pada tempat kerja(Basterfiel, 2011, 2) Menurut Krajewski (2005, 196) konsumen merasa puas apabila harapan mereka akan sebuah produk atau kualitas terpenuhi. Kadang, konsumen menggunakan syarat kualitas yang umum untuk mendeskripsikan tingkat kepuasan mereka terhadap sebuah produk atau jasa. Analisa total quality management pada UD. Rizky Barokah menunjukkan kategori “sangat baik”. Hal ini ditunjukkan dari hasil wawancara, penerapan total quality management didasarkan pada tiga pilar, yaitu SDM yang cepat tanggap, harga yang sesuai dan kemudahan menghubungi penjual. Dari ketiga pilar tersebut peneliti menemukan hasil-hasil yang realistis mengenai konsep penerapan total quality management UD. Rizky Barokah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: TQM, Kualitas, Kepuasan Konsumen, Penerapan TQM untuk UKM
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Bisnis
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 10 Apr 2018 09:43
Last Modified: 10 Apr 2018 09:43
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/259

Actions (login required)

View Item View Item