Azizah, siti nur (2019) HUBUNGAN KEMATANGAN EMOSI DENGAN PERILAKU BULLYING TERHADAP SISWA SMA. Diploma thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
Azizah Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Azizah abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (896kB) |
|
Text
BAB_1_AZIZAH_FINAL.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
|
Text
BAB_2_AZIZAH_FINAL.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
|
Text
BAB_3_AZIZAH_FINAL.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
|
Text
BAB_4_AZIZAH_FINAL.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
Text
BAB_5_AZIZAH_FINAL.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA Azizah.pdf Download (86kB) |
|
Text
Deskritif Bullying.pdf Download (77kB) |
|
Text
Hasil Uji deskriminasi Kematangan emosi.pdf Download (169kB) |
|
Text
Hasil Uji deskriminasi Kematangan emosi.pdf Download (169kB) |
|
Text
Hasil Uji Linearitas Hubungan.pdf Download (109kB) |
|
Text
Hasil Uji Normalitas.pdf Download (128kB) |
|
Text
Lampiran Skor Total.pdf Download (41kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kematangan emosi dengan perilaku bullying terhadap siswa SMA. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 64 partisipan dengan rentan usia 16-19 tahun dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling. Instrumen atau alat yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner. Penelitian ini dilakukan di 1 (satu) sekolah SMA PGRI 3 Surabaya. Berdasarkan Analisis dengan menggunakan analisis statistik parametrik dengan teknik korelasi Product Moment Pearson menggunakan SPSS Versi 23.0.diperoleh hasil uji korelasi antara Variabel kematangan emosi (X) dengan Variabel perilaku bullying (Y) diperoleh koefisien korelasi pearson(rxy) sebesar = 0,959 pada taraf signifikansi (p) = 0,000. Oleh karena taraf signifikansi yang diperoleh lebih kecil dari 0.05, maka berarti antara Variabel kematangan emosi (X) dengan Variabel perilaku bullying (Y) mempunyai hubungan positif, dan signifikan. Hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa ada hubungan positif antara kematangan emosi dengan perilaku bullying terhadap siswa SMA di terima.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kematangan emosi, bullying behavior variable. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi |
Depositing User: | Siti Nur Azisah |
Date Deposited: | 22 Sep 2019 12:00 |
Last Modified: | 25 Sep 2019 03:34 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/2390 |
Actions (login required)
View Item |