ANALISA STRATEGI DIVERSIFIKASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING (Studi pada UKM Putra Delta, Kampung Topi Punggul, Sidoarjo)

Rizky Rahmandwika, Arfian (2019) ANALISA STRATEGI DIVERSIFIKASI PRODUK UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING (Studi pada UKM Putra Delta, Kampung Topi Punggul, Sidoarjo). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan UKM yang semakin pesat dan berkembang di Kabupaten Sidoarjo terutama pada usaha konveksi saat ini persaingannya semakin ketat, karena sudah banyak yang membuat usaha tersebut, dari mulai sepatu, tas, baju dan lain-lainnya. Untuk mengatasi persaingannya yang saat ini semakin ketat, suatu usaha konveksi sangat diperlukan adanya sebuah strategi untuk mencapai suatu keunggulan persaingan yaitu dengan melalui strategi diversifikasi produk. Salah satu usaha konveksi yang sudah melakukan diversifikasi produk di Kabupaten Sidoarjo yaitu UKMiPutra#Delta#yang#ada di Desa Punggul Sidoarjo. UKM Putra Delta untuk meningkatkan kenggulan dalam bersaingnya dengan UKM konveksi lainnya yaitu antara lain dengan melalui berbagai cara diversifikasi produk yang hal ini mengupayakan agar dapat terus menerus bersaing dengan UKM lainnya dan membuka sebuah peluang untuk memperluaskan usaha UKM Putra Delta. Tujuanipenelitian ini yaitu untuk menjelaskan suatu jenis, proses perencanaan dan implementasiistrategiidiversifikasiidiiUKMiPutraiDelta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data adalah wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah adanya strategi diversifikasi produk di UKM Putra Delta termasuk strategi diversifikasi konsentrik yang dimana sudah ada pengembangan produk baru dalam UKM Putra Delta. Contoh produk dari UKMiPutraiDeltaisendiri yaitu: topi dinas, dasi sekolah, ikat pinggang sekolah, badge sekolah, hasduk, kerudung, seragam sekolah, kaos olahraga sekolah, map ijazah, dan perlengkapan wisuda. Dengan ini strategi tersebut sudah direncanakan dengan benar dan langsung diimplementasikan dengan baik, hal ini terbukti adanya berpengaruh yang baik terhadap keunggulan bersaing di sentra Indusrti Kampung Topi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Diversifikasi Produk, Keunggulan Bersaing
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Bisnis
Depositing User: Arfian rizky rahmandwika
Date Deposited: 27 Aug 2019 02:08
Last Modified: 27 Aug 2019 02:08
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/2313

Actions (login required)

View Item View Item