Fadhila, Nandhy Surya (2023) Manfaat Inovasi Pelayanan Publik Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Guna Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik. (Benefits of Public Service Innovation at Tanjung Perak Main Harbormaster Office to Realize Public Information Disclosure). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (5MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (155kB) |
|
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Download (2MB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
Abstract
Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak telah meluncurkan inovasi pelayanan publik berbasis digital yang bernama E-Office, dimana pada aplikasi tersebut merupakan bentuk kongkrit pemerintah dalam melakukan suatu inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi serta komunikasi. Penerapan E-Office merupakan wujud Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak dalam mengimplementasikan mandate dari Undang-Undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang berpedoman pada kemudahan bagi pengguna, ketersediaan informasi publik, mengurangi keterbatasan, transparansi dan akuntabilitas. Namun dibalik adanya suatu inovasi pelayanan publik memiliki beberapa hal yang perlu ditekankan dalam penerapan sebuah perubahan serta manfaat apa saja yang dapat dirasakan bagi penggunanya. Penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis manfaat inovasi pelayanan publik Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak guna mewujudkan ketebukaan informasi publik. Jenis penelitian yang digunakan yakni deskriptif kualitatif. Sedangkan fokus penelitian memakai teori inovasi pelayanan publik yang berkenaan tentang manfaat, menurut Richard Heeks (LAN, 2007) yang membagi manfaat teknologi dan informasi menjadi dua kelompok yakni manfaat pada tingkat proses dan manfaat tingkat pengelolaan. Pada penelitian ini menggunakan analisis data yang didalamnya yaitu mulai dari pengumpulan data, kemudian mereduksi data, lalu disajikan datanya dan melakukan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa inovasi pelayanan publik pada Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak memiliki manfaat dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik karena didalamnya tersedia layanan informasi yang dibutuhkan oleh penggunanya seain itu dewasa ini pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi memiliki peran penting pada sebuah inovasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Publik, Inovasi Pelayanan Publik, E-Office |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > J General legislative and executive papers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | 1111700155 Nandhy Surya Fadhila |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 05:46 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 05:46 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/22980 |
Actions (login required)
View Item |