Natalie, Elizabeth Fanny (2023) Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen yang Memberikan Ulasan Melalui Media Sosial. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (248kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (131kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (239kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (290kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (94kB) |
|
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Download (2MB) |
|
Text
LOA.pdf Download (254kB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (124kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
Abstract
Saat ini banyak sekali pengguna media sosial di era ekonomi digital, dikarenakan mudah dan cepatnya penyebaran informasi yang dapat diterima oleh pengguna. Selain ditujukan untuk mencari informasi, nyatanya media sosial juga dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk berinteraksi terhadap konsumen di seluruh penjuru daerah. Dengan kemudahan konsumen dalam menggunakan dan melakukan transaksi di media sosial, banyak sekali nilai positif dan juga negatif yang didapatkan oleh para pelaku usaha. Ulasan yang didapatkan oleh para pelaku usaha berbentuk ulasan) pada produk atau jasa yang dijualkan dan dinikmati oleh konsumen. Namun ulasan yang diberikan ini berdampak positif maupun negatif bagi pelaku usaha maupun masyarakat. Penelitian ini bertujuan guna menganalisa bahwa ulasan atau review yaitu alat atau media yang dipakai oleh konsumen dalam penyampaian kritik, saran maupun pendapat terhadap suatu produk atau layanan di media sosial dan bagaimana mekanisme konsumen dalam memberikan batasan pada review atau ulasan terhadap produk atau jasa digunakan sehingga review atau ulasan yang dilakukan tidak menyalahi hukum dan konsumen mendapatkan perlindungan hukum. Penelitian ini memakai penelitian hukum normatif. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa review atau ulasan yang diberikan oleh para konsumen merupakan media yang tepat untuk menyampaikan segala bentuk pendapat dan juga kritik saran dari penggunaan produk dan jasa yang diberikan oleh para pelaku usaha. Dengan adanya media berupa review atau ulasan ini, konsumen dapat memberikan penilaian dengan memperhatikan norma dan undang-undang yang berlaku, agar tetap menghargai hak orang lain. Kata Kunci : Konsumen,Media Sosial,Ulasan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsumen,Media Sosial, Ulasan |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Program Studi Ilmu Hukum |
Depositing User: | 1311900070 ELIZABETH FANNY NATALIE |
Date Deposited: | 21 Mar 2023 02:55 |
Last Modified: | 27 Mar 2023 01:58 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/21693 |
Actions (login required)
View Item |