PENGARUH PESAN IKLAN AQUA "ADA AQUA" DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI MASYARAKAT DESA BOHAR SIDOARJO

Winnarni, Norma (2019) PENGARUH PESAN IKLAN AQUA "ADA AQUA" DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI MASYARAKAT DESA BOHAR SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pesan Iklan tercantum di televisi sebagai bentuk promosi mempengaruhi konsumen. Pesan iklan dapat membuat perubahan masyarakat secara signifikan dari keyakinan terhadap keputusan membeli dan menjadikan pilihan utama sebagai kebutuhan. Salah satunya pesan iklan Aqua “Ada Aqua” yang mampu memberikan kepercayaan dan daya tarik pada masyarakat. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pesan Iklan Aqua “Ada Aqua” di Televisi terhadap Keputusan Membeli Masyarakat Desa Bohar Sidoarjo” ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan masyakarat mengenai pesan iklan Aqua terhadap keputusan membeli. Dalam penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Data sampel penelitian berjumlah 80 responden pada masyarakat desa Bohar Sidoarjo. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan cara analisis linier sederhana program SPSS versi 22 dan menggunakan Simple Random Sampling yaitu pada masyarakat desa Bohar Sidoarjo dari data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner pada responden. Dalam hal ini teknik yang dilakukan masyarakat memiliki keputusan membeli pada produk Aqua. Hasil penelitian ini pada variabel independen pesan iklan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen keputusan membeli. Sehingga dapat ditunjukkan keputusan membeli masyarakat dipengaruhi oleh pesan iklan. Penelitian dapat dinyatakan bahwa pesan iklan Aqua di televisi berpengaruh positif terhadap keputusan membeli. Hasil penelitian ini diharapkan masyarakat harus melihat apakah iklan tersebut layak untuk dibeli atau tidak. jangan terlalu sering melihat iklan televisi atau jangan tertipu adanya tayangan iklan. Kata kunci : pesan iklan, iklan televisi, keputusan membeli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: normawinna normawinna normawinna
Date Deposited: 27 Aug 2019 07:33
Last Modified: 27 Aug 2019 07:33
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/2167

Actions (login required)

View Item View Item