ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS PADA PRODUK TAHU PUTIH ( Studi Kasus Pada Home Industry Tahu Di Desa Klagen Tropodo Kec. Krian )

Winarko, Sandi (2018) ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS PADA PRODUK TAHU PUTIH ( Studi Kasus Pada Home Industry Tahu Di Desa Klagen Tropodo Kec. Krian ). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (778kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (749kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi adanya permasalahan produksi yang sering terjadi pada Home Industri “ Tahu Putih “. Permasalahan tersebut dikarenakan belum adanya sistem manajemen kualitas yang baik pada proses produksi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah proses produksi dan hasil produksi pada Home Industri “ Tahu Putih “ sudah terkendali atau belum terkendali serta mencari penyebab-penyebab kerusakan produk pada perusahaan tersebut. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasional analitik dengan melakukan pengamatan langsung pada obyek penelitian yaitu proses produksi dan hasil produksi “ Tahu Putih “. Teknik analisis data dilakukan dengan pendekatan kuantitatif menggunakan alat bantu pengendalian mutu yang terdapat pada Statistical Processing Control (SPC) serta dengan bantuan aplikasi Microsoft Excel 2010. Kesimpulan penelitian ini adalah (1) Dengan menggunakan peta kendali p maka kita dapat mengetahui jika mutu produk tahu pada Home Industri “ Tahu Putih “ masih terkendali. Hal ini dapat dietahui pada grafik peta kendali p yang menunjukkan semua titik berada pada batas kendali. (2) Berdasarkan diagram sebab akibat diketahui jika faktor-faktor yang menyebabkan produk tahu rusak adalah material yang meliputi bahan baku dan bahan tambahan, mesin, peralatan, metode dan pekerja. (3) Dari keenam faktor di atas yang paling mempengaruhi kualitas tahu adalah faktor metode, pekerja dan material.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kendali mutu, histogram, diagram sebab akibat, peta kendali
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 27 Mar 2018 11:00
Last Modified: 27 Mar 2018 11:00
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/215

Actions (login required)

View Item View Item