PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KARTU BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN KONENTRASI PADA ANAK AUTIS

ASTUTI, FIDIA FEBRY (2013) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KARTU BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN KONENTRASI PADA ANAK AUTIS. Other thesis, Untag Surabaya.

[img] Text
Bab I.pdf

Download (64kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (149kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (64kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (50kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Surat Pernyataan.pdf

Download (47kB)
[img] Text
Cover2.pdf

Download (198kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan teknik analisis non parametrik dengan teknikMann Whitney U yang dianalisa melalui program SPSS seri 16. Teknik pengumpulan data melalui observasi di sekolah autis. Subyek pada penelitian ini adalah anak autis yang belum dapat membentuk kontak mata yang berjumlah 10 anak kemudian dibagi menjadi kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. 0,05. Ini berarti ada perbedaan tingkat konsentrasi [ada anak autis selama satu detikantara kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol setelah diberi terapi dengan metode kartu bergambar. Terapi metode bergambar efektif untuk meningkatkan konsentrasi anak autis selama satu detik. Ini menunjukkan hipotesis pertama yang diajukan diterima atau terbukti. Dari hipotesis ke dua, hasil analisis statistic non parametrik dengan teknik Mann-Whitney U diperoleh Z = 0,000 dengan p = 1.000 > 0,005.Ini berarti tidak ada perbedaan tingkat konsentrasi pada anak autis selama lima detik antara kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol setelah diberi terapi dengan metode kartu bergambar. Terapi metode kartu bergambar tidak efektif untuk meningkatkan konsentrasi anak autis selama lima detik. Ini menunjukkan hipetesis kedua yang diajukan tidak diterima atau terbukti.Penelitian ini menggunakan teknik analisis non parametrik dengan teknik Mann Whitney U yang dianalisa melalui program SPSS seri 16. Teknik pengumpulan data melalui observasi di sekolah autis. Subyek pada penelitian ini adalah anak autis yang belum dapat membentuk kontak mata yang berjumlah 10 anak kemudian dibagi menjadi kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian dari hipotesis pertama, hasil analisis statistik non parametrik dengan teknk Mann-Whitney U diperoleh Z = -1.964 dengan p = 0,05

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran Kartu Bergambar, Kemampuan Konsentrasi Anak Autis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Depositing User: Users 9 not found.
Date Deposited: 02 May 2019 07:25
Last Modified: 02 May 2019 07:26
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1599

Actions (login required)

View Item View Item