Pengaruh Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan Elektronik, dan Promosi pada Aplikasi PLN Mobile terhadap Kepuasan Pelanggan PT. PLN Distribusi Jawa Timur di Surabaya

Hidayati, Ika Rahma (2018) Pengaruh Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan Elektronik, dan Promosi pada Aplikasi PLN Mobile terhadap Kepuasan Pelanggan PT. PLN Distribusi Jawa Timur di Surabaya. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (129kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan Elektronik, dan Promosi pada Aplikasi PLN Mobile terhadap Kepuasan Pelanggan baik secara Persial maupun Simultan. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Sumber data penelitian ini merupakan data primer yang didapat langsung dari jawaban 60 Responden yang merupakan pelanggan PT. PLN Distribusi Jawa Timur di Surabaya yang mengunduh dan menggunakan Aplikasi PLN Mobile sebagai media informasi tagihan listrik dan transaksi dalam penambahan daya baru, serta pengaduan masalah kelistrikan. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis Regresi Linear Berganda, analisis Koefisien Determinasi (R2) variasi variabel Independen yang digunakan dalam model mampu menjelaskan sebesar 65,0% variasi variabel Dependen. Sedangkan sisanya sebesar 35,0% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini, dan analisis Korelasi diketahui bahwa besarnya hubungan antara Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan Elektronik, dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan yang dihitung dengan koefisien korelasi (R) adalah 0,806 hal ini menunjukkan pengaruh yang sangat kuat. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: (1) variabel Kepercayaan Pelanggan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan hasil nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel sebesar 9,872. (2) variabel Kualitas Pelayanan Elektronik mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan hasil nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel sebesar 2,149. (3) variabel Promosi tidak mempunyai pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, karena hasil yang di dapat nilai thitung lebih kecil dari nilai ttabel sebesar 727. (4) hasil uji Simultan variabel Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan Elektronik, dan Promosi mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai Fhitung sebesar 34,607

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi PLN Mobile, Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan Elektronik, Promosi dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen
Depositing User: 145539 dian andi lesmana
Date Deposited: 14 Mar 2019 00:56
Last Modified: 14 Mar 2019 00:56
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1458

Actions (login required)

View Item View Item