Maria, Anna (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA INDOMARET SURABAYA (Studi Kasus di Indomaret Nginden Semolo Surabaya). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.
Text
ABSTRAK.pdf Download (410kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (353kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (295kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (643kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (242kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (441kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (355kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya minimarket yang bermunculan oleh semakin ketatnya persaingan di bidang usaha ritel belakangan ini. Indomaret mengalami penurunan kepuasan konsumen dalam tiga tahun terakhir, yaitu tahun 2012 sampai 2015. Penelitian ini dilakukan di Indomaret Nginden Semolo Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari dua variabel yaitu Kualitas Pelayanan (X1) dan Harga (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y). dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa kuesioner terhadap 65 responden, yang bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masin variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliablitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heterokedastisitas), analisis regresi linier berganda, dan uji goodness of fit(uji F, uji t, uji determinasi). Dari hasil analisis regresi linier berganda, dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Indomaret Nginden Semolo Surabaya dengan Kualitas Pelayanan merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kedua variabel bebas (Kualitas Pelayanan dan Harga) berpengaruh sebesar 61.9% sedangkan sisanya sebesar 38.1% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Indomaret Nginden Semolo Surabaya, Kualitas Pelayanan, HargaKepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Aprianto Doni Rahmat |
Date Deposited: | 05 Mar 2019 00:55 |
Last Modified: | 05 Mar 2019 00:55 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1429 |
Actions (login required)
View Item |