PENGARUH KUALITAS DAN EFISIENSI PENGURUSAN SURAT KETERANGAN MISKIN TERHADAP PELAYANAN BERBASIS APLIKASI E-PEMUTAKHIRAN DI KOTA SURABAYA

Santoso, Ega Pramanda Putra (2018) PENGARUH KUALITAS DAN EFISIENSI PENGURUSAN SURAT KETERANGAN MISKIN TERHADAP PELAYANAN BERBASIS APLIKASI E-PEMUTAKHIRAN DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (329kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dalam era globalisasi saat ini, pemerintah dituntut untuk melakukan inovasi dalam hal pelayanan. Tranparansi dan keterbukaan informasi terkait pelayanan publik pada pemerintah harus diterapkan di era globalisasi saat ini. Pemerintah dituntut untuk merubah sistem birokrasi pada pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi informasi. E-Pemutakhiran termasuk implementasi E-Government yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk melayani masyarakat terkait pengurusan Surat Keterangan Miskin (SKM). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh kualitas dan efisiensi pengurusan Surat Keterangan Miskin (SKM) terhadap aplikasi E-Pemutakhiran. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif. Teknik pengumpulan data peneliti menggunakan teknik Probability Sampling atau teknik pengumpulan data secara acak (random). Sampel populasi yang diambil oleh peneliti adalah masyarakat yang mengurus Surat Keterangan Miskin (SKM) di beberapa kelurahan di 5 wilayah Kota Surabaya. Data akan dianalisa dengan metode analisis deskriptif dan analisis statistik. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi E-Pemutakhiran berpengaruh baik pada kualitas dan efisiensi pelayanan pengurusan Surat Keterangan Miskin (SKM), begitu pula dengan petugas pelayanan pengurusan Surat Keterangan Miskin yang menggunakan aplikasi EPemutakhiran memiliki kualitas dan efisiensi yang baik pula dalam memberikan pelayanan pengurusan surat keterangan miskin kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, E-Pemutakhiran, Efisiensi pelayanan, Kualitas Pelayanan, E-Government
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 28 Jan 2019 06:17
Last Modified: 28 Jan 2019 06:17
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1261

Actions (login required)

View Item View Item