PENGARUH KUALITAS LAYANAN DOKTER DALAM SISTEM BPJS KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS KESEHATAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH Dr. H. SLAMET MARTODIRDJO PAMEKASAN DAN PUSKESMAS SE-KABUPATEN PAMEKASAN

Pabidang, Siswanto (2017) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DOKTER DALAM SISTEM BPJS KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS KESEHATAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH Dr. H. SLAMET MARTODIRDJO PAMEKASAN DAN PUSKESMAS SE-KABUPATEN PAMEKASAN. Doctoral thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (604kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (544kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text
BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] Text
BAB VIII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dokter terhadap Sistem BPJS Kesehatan; untuk mengetahui pengaruh layanan dokter terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan, dan untuk mengetahui pengaruh Sistem BPJS Kesehatan terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan (explanatory research). Penelitian dilakukan oleh peneliti di RSUD Dr. H Slamet Martodirdjo dan Puskesmas se-Kabupaten Pamekasan. Sampel pada penelitian ini sebesar 120 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dokter berpengaruh pada kepuasan pasien BPJS Kesehatan, yang berarti bahwa jika persepsi pasien BPJS Kesehatan akan kualitas layanan meningkat, maka akan meningkatkan kepuasan pasien BPJS Kesehatan. Kualitas layanan dokter tidak berpengaruh pada Sistem BPJS Kesehatan, yang berarti bahwa jika persepsi pasien BPJS Kesehatan akan kualitas layanan dokter meningkat, maka akan tidak berpengaruh pada Sistem BPJS. Sistem BPJS Kesehatan berpengaruh pada kepuasan pasien BPJS Kesehatan, yang berarti bahwa jika persepsi pasien BPJS Kesehatan akan Sistem BPJS Kesehatan meningkat, maka akan meningkatkan kepuasan pasien BPJS Kesehatan. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dokter berpengaruh terhadap kepuasan dan Sistem BPJS Kesehatan berpengaruh terhadap kepuasan pasien BPJS Kesehatan. Sedangkan kualitas layanan dokter tidak berpengaruh terhadap sistem BPJS Kesehatan.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan dokter, sistem BPJS, kepuasan, pasien
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Doktor Ilmu Administrasi
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 16 Dec 2018 02:11
Last Modified: 11 Dec 2020 02:26
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1105

Actions (login required)

View Item View Item