Analisis Komparasi Brand Ambasador dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung dan Smartphone Vivo Di Kota Kupang

Meo, Yasinta Alvani (2021) Analisis Komparasi Brand Ambasador dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung dan Smartphone Vivo Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (611kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (861kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL PENELITIAN.pdf

Download (213kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di era globalisasi ini perkembangan teknologi komunikasi semakin berkembang dengan pesat, Peranan teknologi komunikasi sangat berpengaruh pada aktivitas seseorang sehari-hari karena dapat membantu seseorang dalam memperoleh dan mencari informasi maupun bertukar informasi dengan yang lain. Salah satu produk smartphone yang cukup menarik penulis ialah brand ambassador produk Smartphone SAMSUNG dan VIVO. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan Brand Ambasador terhadap keputusan pembelian konsumen pada Smartphone SAMSUNG dan Smartphone VIVO serta Untuk mengetahui perbedaan Brand Image terhadap keputusan pembelian pada Smartphone SAMSUNG dan Smartphone VIVO.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan jenis penelitian Komparatif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan Brand Ambasador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung dan Smartphone Vivo. Dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah menggunakan smartphone Samsung dan Smartphone Vivo. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen smartphone samsung dan smartphone Vivo berjumlah 110 orang yang terbagi menjadi dua kelompok yaitu 55 responden smartphone samsung dan 55 responden smartphone vivo. Metode Analisis yang digunakan adalah Uji Independent sample t-test. Dari hasil penelitian variabel Brand Ambasador (X1) ada perbedaan antara smartphone samsung dengan smartphone vivo.ada perbedaan rata-rata score pada smartphone samsung memiliki rata-rata score sebesar 4,07 sedangkan smartphone vivo 3,51.perbedaan tersebut dibuktikan dengan nilai signifikasinya sebesar 0.002 < 0,05. Selanjutnya penelitian variabel Brand Image (X2) ada perbedaan antara smartphone samsung dengan smartphone vivo.ada perbedaan rata-rata score pada smartphone samsung memiliki rata-rata score sebesar 4,59 sedangkan smartphone vivo 3,80,Dengan nilai signifikasi sebesar 0.000 < 0,05.Pada hasil Variabel Keputusan Pembelian (Y) ada perbedaan antara smartphone samsung dengan smartphone vivo.ada perbedaan rata-rata score pada smartphone samsung memiliki rata-rata score sebesar 4,65 sedangkan smartphone vivo 3,92. Dengan hasil nilai signifikasi sebesar 0.000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis Komparatif, Brand Ambasador, Brand Image, Keputusan pembelian, Uji Independent sample t-test.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Bisnis
Depositing User: 1121700009 YASINTA ALVANI MEO
Date Deposited: 27 Sep 2021 00:37
Last Modified: 27 Sep 2021 00:37
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10929

Actions (login required)

View Item View Item