Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Kegiatan Promosi Opening Site (Studi Kasus Pada Bioskop CGV Cinema Mall BG Junction PT. Graha Layar Prima Tbk)

Sianti, Yashica Reza (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Kegiatan Promosi Opening Site (Studi Kasus Pada Bioskop CGV Cinema Mall BG Junction PT. Graha Layar Prima Tbk). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (265kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Industri bioskop di Indonesia saat ini sedang berkembang, perkembangan industri bioskop di Indonesia turut didukung oleh sejumlah pemain baru yang gencar melakukan ekspansi membangun bioskop baru. Menyampaikan pesan iklan mengenai produk atau jasa baru kepada khalayak tidaklah mudah. Sebagai strategi komunikasi pemasaran akan produk atau jasa yang sedang berkembang yang tentunya menginginkan adanya peningkatan penjualan. Tipe penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini mengambil CGV Cinema sebagai lokasi penelitian. Teknik memperoleh data yang digunakan adalah dengan data primer yang mencakup wawancara, observasi serta dokumentasi dan dengan data sekunder yaitu data yang diperoleh dengan memanfaatkan berbagai macam data dan teori yang dikumpulkan melalui berbagai pustaka penunjang guna melengkapi data yang berhubungan dengan topik penelitian. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh CGV Cinema mengacu pada model komunikasi pemasaran terintegrasi (IMC). Beberapa unsur komunikasi pemasaran yang digunakan CGV Cinema pada model komunikasi pemasaran terpadu (IMC) yaitu Direct Marketing, Sales Promotion, Public Relation, Personal Selling dan juga Advertising. Tetapi strategi yang paling berhasil dilakukan oleh CGV Cinema adalah dengan pemasaran langsung (Direct Marketing), promosi penjualan (Sales Promotion) dan penjualan personal (Personal Selling) dalam kegiatan promosi pada saat Opening Site.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, promosi, media open booth, teori Komunikasi Pemasaran Terintegrasi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 10 Dec 2018 02:11
Last Modified: 15 Oct 2021 02:42
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1080

Actions (login required)

View Item View Item