Mawarni, Yulita Qisti (2021) Penerapan Pelayanan Prima Berbasis E-Goverment Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
![]() |
Text
BAB I -dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB II-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (787kB) | Request a copy |
![]() |
Text
ABSTRAK REPOSITORY-dikonversi.pdf Download (705kB) |
![]() |
Text
BAB V PENUTUP-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) | Request a copy |
![]() |
Text
JURNAL PENELITIAN.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Lampiran-dikonversi-dikompresi.pdf Download (677kB) |
Abstract
Pelayanan publik merupakan perwujudan pemenuhan hak-hak dasar warga negara oleh pemerintah, maka dari itu dalam proses pemberian pelayanan publik dituntut untuk memberikan pelayanan prima. Problematika yang sedang dihadapi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo adalah banyaknya pengaduan masyarakat tentang batasan kuota pelayanan yang diberikan dalam kurun waktu satu hari sehingga tidak sebanding dengan jumlah pemohon yang membutuhkan pengurusan administrasi kependudukan. Maka dari itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo berupaya untuk memberikan pelayanan prima dengan memanfaatkan kemajuan teknologi melalui pelaksanaan aplikasi Plavon Dukcapil yaitu dalam memberikan pelayanan berbasis digitalisasi yang bertujuan mewujudkan pemerintahan berbasis elektronik dan meminimalisir praktik maladministrasi yang ada di Indonesia. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan pelayanan prima berbasis e-government pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo telah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi tetapi masih terdapat beberapa faktor penghambat dalam pelaksanaan karena terbatasnya jumlah pegawai yang menangani pengajuan pelayanan melalui aplikasi Plavon Dukcapil. Saran yang diberikan oleh penulis adalah degan merekrut pegawai baik ASN maupun non ASN.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Prima, Pemerintahan berbasis Elektronik, Maladministrasi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | MAWARNI YULITA QISTI MAWARNI |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 02:12 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 01:03 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10587 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |