AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA PT. MPM MOTOR GATEWAY WARU DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN

Setyawan, Faris Rahmat (2021) AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS PADA PT. MPM MOTOR GATEWAY WARU DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (944kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (313kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (744kB)
[img] Text
JURNAL SKRIPSI FARIS RAHMAT_1151700153_ILKOM.pdf

Download (337kB)
[img] Text
Bukti Uji Turnitin Faris Rahmat_1151700153.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan penduduk di Kabupaten Sidoarjo, membuat barang dan jasa mengalami penurunan yang secara langsung tidak efisien. Dapat dilihat dari banyaknya jumlah kendaraan roda dua yang semakin banyak terlihat. Hal ini dapat dilakukan Marketing Public Relations dalam memberikan pelayanan dalam jangka panjang. Komunikasi Pemasaran memiliki peranan penting antara penghubung antar perusahaan dengan konsumen. Hal ini diperlukan agar sasaran komunikasi tersebut tepat, sehingga proses komunikasi dapat berjalan efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Aktivitas Marketing Public Relations Pada PT. MPM Motor Gateway Waru Dalam Mempertahankan Pelanggan. Peneliti memilih PT. MPM Motor Gateway Waru karena merupakan sebuah perusahaan penjualan baik cash atau kedit yang berlokasi di Komplek Ruko Gateway A15-17 Waru Sidoarjo, Jawa Timur. Jenis penelitian adalah eksploratif. Pendekatan yang peneliti gunakan adalah pendekatan kualitatif. Dan sumber yang dapat memberikan informasi dipilih secara sampling purposive. Sehingga informan dari penelitian ini adalah Marketing Public Relations yang berjumlah 3 orang. Sumber data yang digunakan peneliti adalah data primer dan sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data yang dilaksanakan adalah analisis triangulasi. Serta Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dan Hasil dari penelitian ini menggunakan 7 Aktivitas Marketing Public Relations yaitu: Publikasi, Identitas Media, Acara, Berita, Pidato, Aktivitas Sosial, Pensponsoran. Kata Kunci: Aktivitas Marketing Public Relations, Komunikasi Pemasaran, 7 Aktivitas Marketing Public Relations, Mempertahankan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Marketing Public Relations, Komunikasi Pemasaran, 7 Aktivitas Marketing Public Relations, Mempertahankan Pelanggan. Aktivitas Marketing Public Relations, Komunikasi Pemasaran, 7 Aktivitas Marketing Public Relations, Mempertahankan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: 1151700153 Faris Rahmat Setyawan
Date Deposited: 14 Sep 2021 01:18
Last Modified: 14 Sep 2021 01:18
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10543

Actions (login required)

View Item View Item